Khori: LDKS Latih Siswa Jadi Seorang Pemimpin

  • Ahad, 12 Maret 2023 - 22:43:41 WIB | Di Baca : 622 Kali

 

Seriau,- SMAN 4 Pekanbaru melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun 2023. Kegiatan selama dua hari mulai, Jumat, (10/3) dan Sabtu (11/3 dibuka oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana.MPd

Dalam sambutanya, Khori menuturkan, bahwa LDKS adalah salah satu kegiatan sekolah yang bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan sekaligus menggali potensi yang ada dalam dirinya. 

Selain itu juga, melalui kegiatan LDKS ini diharapkan bisa membantu terbentuknya para siswa dengan karakter dan kepribadian yang tangguh sehingga bisa menjadi pemimpin masa depan yang sukses.

" Dari kegiatan LDKS akan dibentuk
jiwa menjadi pemimpin yang tangguh. Tidak hanya menjadi seorang pemimpin, tapi harus juga istiqomah dalam kepemimpinan, punya tanggung jawab dan kecerdasan." kata Khori, Jumat (10/3) di Pekanbaru

Ditambahkan Khori, LDKS ini juga memacu siswa belajar bagaimana cara berorganisasi yang baik. Karena dalam materi juga diajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin di suatu organisasi. Selain berorganisasi, siswa juga dilatihan baris berbaris. Nara sumber juga ada dari dalam sekolah dan luar sekolah sepeti pihak kepollisian.

Materi yang diberi pada LDKS diantaranya dasar kepemipinan, teknik diskusi dan publik speaking  teknik pembuatan proposal, spiritual quotient, emosional quotient, team building dan latihan PBB. (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar