Ini Target BGP Riau Pada Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2

  • Rabu, 08 Maret 2023 - 10:29:55 WIB | Di Baca : 679 Kali

 

Seriau,- Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau melaksanakan Koordinasi Dengan Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2. Kegiatan yang digelar, Senin (6/3) hingga, Rabu (8/3) ini diikuti oleh 56 peserta terdiri dari 18 fasilitaror angkatan 1 dan 27 orang dari fasilitator angkatan 2 serta 5 orang koordinator fasilitator sekolah penggerak.

Kepala BGP Riau Reisky Bestary melalui Kasubag Umum BGP Riau Musnedi mengatakan, target yang diingikan BGP Riau kepada fasilitator sekolah penggerak angkatan 1 dan 2 ini bisa mengoptimalkan pencapaian apa yang menjadi tujuan sekolah penggerak salah satunya percepatan penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Sebab, tahun 2024 mendatang, penerapan Kurikulum ⁷Merdeka sudah diterapkan secara nasional. Tidak ada lagi sekolah yang tidak menerapkan Kurikulum Merdeka.

" Jadi tahun 2024, Kurikulum Merdeka sudah ditetapkan secara nasional. Sekolah bisa melaksanakan Kurikulum Merdeka baik secara mandiri maupun melalui sekolah penggerak," kata Musnedi disela acara Koordinasi Dengan Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2  di Hotel Pengeran Pekanbaru, Selasa (7/3).

Musnedi tidak mempersoalkan jika masih ada sekolah yang belum menerapkan Kurikulum Merdeka. Hanya saja, tahun ini atau tahun depan, sekolah harus menerapkan Kurikulum Merdeka secara mandiri." Tak masalah, masih ada tahun ini dan tahun depan. Tapi 2024, sekolah sudah diharuskan menerapkan Kurikulum Merdeka," tegas Musnedi.

Musnedi berharap dengan kegiatan koordinasi fasilitator sekolah penggerak angkatan 1 dan 2 bisa meningkatkan pemahaman fasilitator yang berkenaan dengan IKM." Jadi target dari BGP Riau itu sendiri bagaimana sekolah di Riau bisa menjadi sekolah penggerak dan mengoptimalkan penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka disekolahnya masing masing," harap Mus. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar