Dr Hendri Sayuti dan Hikmani Pimpin Muhammadiyah Riau dan Aisyiyah Riau

  • Ahad, 05 Maret 2023 - 22:01:31 WIB | Di Baca : 744 Kali

 

Seriau,- Musyawarah Wilayah ke-26 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Riau telah usai digelar Ahad pagi (5/3/2022) di Teluk Kuantan. Secara resmi acara ditutup oleh Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah H Muhammad Sayuti MPd MEd PhD.

Diantara hasil permusyawaratan itu adalah penetapan Dr Hendri Sayuti MAg sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau dan H Abunawas SAg MM sebagai sekretaris serta Dr Hj Hikmani MPd sebagai Ketua PW 'Aisyiyah dan Rina Maralis SE MPd sebagai Sekretaris.

Dalam seremoni Penutupan, Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah H Muhammad Sayuti MPd MEd PhD mengatakan selamat atas terpilihnya  pimpinan baru dalam Muywil ke-26 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Riau.

Sayuti mengatakan bahwa diantara karakter pimpinan Muhammadiyah yang sangat penting adalah harus amanah, sidik, tabligh fatonah, disiplin berkomitmen, kompeten, menjaga ukuwah, visioner, Dinamis. dan rela berkorban waktu tenaga, ide dan sodaqoh.

"Bapak dan Ibu sekalian diantara karakter pimpinan Muhammadiyah yang sangat penting adalah harus amanah, sidik, tabligh fatonah, disiplin berkomitmen, kompeten, menjaga ukuwah, visioner, Dinamis dan rela berkorban waktu tenaga, ide dan sodaqoh" ujar Sayuti.

Sayuti juga mengajak segenap pimpinan Muhammadiyah di Riau pada level Cabang, Daerah dan Wilayah agar menjadikan hasil musyawarah ini sebagai modal menjadi amal shaleh dan dinamisasi amal Muhammadiyah untuk memajukan gerakan Muhammadiyah di Riau

" Hasil Musywil ini agar menjadi modal amal shaleh, untuk kita dinamisasi amal muhammadiyah, kita hidupkan pengajian dan rapat-rapat muhammadiyah. Hidupkan amal usaha muhammadiyah. Jangan pernah berhenti memajukan Muhammadiyah. Semoga persyarikatan ini di tanah Riau semakin maju dan unggul. Mari kita niatkan apa yang kita lakukan untuk kemajuan Muhammadiyah" pungkas Sayuti.

Sebelumnya Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA, meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-26 Muhammadiyah Riau di Teluk Kuantan dengan perolehan 237 suara.

Perihal perolehan suara terbanyak Saidul Amin ini sesungguhnya mengulang hasil yang sama pada Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 25 di Pekanbaru pada tahun 2015 lalu dengan perolehan 236 suara.

Saat dikonfirmasi apakah ia juga akan menjabat ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau sekaligus Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah seperti terjadi di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan?

Ia menjawab "Kita di Riau tentu berbeda dengan di daerah lain. Kita menjunjung tinggi aturan dan juga regenerasi. Muhammadiyah sesungguhnya memiliki darah muda dan darah segar yang layak memimpin  di masa akan datang. Walaupun demikian tentu ini akan dibahas dalam rapat  pimpinan terpilih terlebih dahulu".

Rekapitulasi jumlah perolehan suara Musywil ke-26 Muhammadiyah Riau diumumkan dalam penetapan oleh ketua panitia pemilihan H Abunawas SAg MM pada pukul 23.30 Wib, Sabtu (4/3/2023) di Aula SMA Negeri Pintar, Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah panlih telah selesai melaksanakan pemungutan suara dengan sistem e-voting dan hasilnya langsung kita ketahui real time. Perolehan suara itu antara lain; Dr H Saidul Amin MA 237 suara, Dr Hendri Sayuti MAg 234, Dr Afrizal Nur MIS 224, H Abunawas SAg MM 199, Dr Baidarus MAg MM 196, Prof HM Nazir MA 194, Ir H Yusman Yusuf MT 156, Dr Agusmandar SSos MSi 155, Dr H Sutarmo MAg 141, Dr Eng Yusri Rasul SPd ST MT 137, Dr HM Rasyad Zein MM 126, Drs H Adrian Ali MH 122 dan Drs H Syafri Yoes 112" jelas Abunawas.

Sementara itu hasil Musywil 'Aisyiyah telah mengesahkan anggota formatur sebanyak 5 orang yaitu Efi Parinda MAg, Dr Hj Hikmani Wahid MPd, Hj Susi Herlinda MPd, Hj Mashati Syawir dan Dr Tuti Andriani MPd.

Selanjutnya anggota formatur hasil pemilihan mengadakan Sidang untuk menambah Anggota menjadi 11 orang dengan penambahan anggota yaitu Rahmah MSi, Raja Suci Harlinzah SE MM, Dra. Siti Hamidah, Dra Hj Sariyah MM, Yetti SH MHum PhD dan Rina Maralis SE MPd.

Kemudian formatur mentapkan Dr Hj Hikmani Wahid MPd sebagai Ketua PW ‘Aisyiyah periode 2022–2027.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar