UIR dan Pemkab Karimun Tandatangani Perjanjian Kerjasama

  • Jumat, 03 Maret 2023 - 09:58:36 WIB | Di Baca : 526 Kali

 

Seriau,- Dalam mewujudkan pelaksanaan Catur Dharma Pendidikan, Universitas Islam Riau tidak hanya melakukan kerjasama dengan sesama institusi pendidikan baik dalam hingga luar negeri.  UIR juga kerap menggembangkan sayap serta potensi kerjasama dengan instansi - instansi pemerintahan.

Seperti pada hari ini, UIR menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dalam rangka melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR, Kamis (02/02/2023).

Hadir langsung Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si yang menandatangani dokumen kerjasama, disaksikan oleh Dr. Sularno, M.Si selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra. Sedang dari UIR yang menandatangani dokumen mewakili Rektor adalah Dr. H. Syafhendry, M.Si selaku Wakil Rektor I dan disaksikan oleh Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si. AK. CA dan Sekretaris Umum YLPI Riau Dr. H. Arifin Bur, S.H., M.Hum.

“ Ucapan terima kasih atas jamuan yang telah diberikan oleh UIR kepada kami, semoga dengan dilaksanakannya penandatanganan dokumen kerjasama antara Pemkab Karimun dan UIR,  segera bisa disktualisasikan antara kedua institusi,” ujar Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Aunur Rafiq juga mengatakan Universitas Islam Riau merupakan salah satu universitas di Sumatera bahkan di Asia yang cukup berkembang dan disegani. Ditambah juga dengan banyaknya putra - putri daerah Karimun yang menempuh pendidikan di UIR. Itulah yang melatarbelakangi Pemkab Karimun untuk melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman.

Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si juga menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Karimun. UIR siap mensupport dan mengakomodir berbagai keperluan yang berhubungan dengan sinergitas antara dua institusi tersebut.

“ Kami sangat terkesan dengan kedatangan rombongan nupati dan Pemkab Karimun. UIR siap mensupport dan mengakomodir kerjasama dengan fakultas - fakultas dan unit - unit yang ada di UIR dalam pelaksanaan baik catur dharma kampus maupun untuk Pemkab Karimun,” ungkap Syafhendry.

Setelah sambutan dan penandatanganan nota kesepahaman acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi ringan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri KU&K M. Irvan Rosyadi, S.E., M.M.

Turut hadir dari UIR Wakil Dekan III Fakultas Hukum S. Parman, S.H., M.H., Kepala BAUP Tati Maharani, S.P., M.P., Kepala BAAK Dr. Kurnia Hastuti, S.T., M.T. Sementara rombongan dari Pemkab Karimun hadir Drs. H. Fajar Harison Abidin, M.Si selaku Kepala Bapelitbang, Kepala Bapenda Dr. Kamarulazi, S.Sos., M.Si., Kepala BPKAD Dwiyandri Kurniawan, S.E., M.M., Kepala DPMPTSP Muhammad Yosli, S.T., M.Si beserta seluruh rombongan Pemkab Karimun. (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar