2023, UIR Universitas Asing Pertama Berafiliasi dengan UNIMEL

  • Senin, 27 Februari 2023 - 10:58:27 WIB | Di Baca : 595 Kali

 

Seriau,- Kehangatan penerimaan delegasi Universitas Islam Riau (UIR) yang berkunjung ke Universitas Melaka  Malaysia membuktikan keseriusan UIR dalam konsistensi kerjasama internasional di luar Indonesia. Delegasi UIR yang dipimpin Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL diterima langsung oleh Prof Hj Datok Baharudin Bid Hj Puteh Pegawai tugas-tugas khas Kepada Naib Cancelor. Konteks kerjasama yang akan segera dilakukan antara UIR dan UNIMEL adalah pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pertukaran pelajar. 

Delegasi UIR diterima hangat oleh Dr Mohammad Nazli Bin Omar Dekan Fakultas Keilmuan Islam dan Prof Madya Dr Mohd Yusof Bin Abdullah Dekan Fakulti Bahasa dan Pendidikan yang akan menjalin kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIR yang diwakilkan oleh Dr Sri Yuliani MPd dan Andi Idayani MPd. 

Merujuk penjelasan dan gambaran UNIMEL yang dipresentasikan oleh Prof Datok Baharudin UIR memiliki potensi kesesuaian kerjasama internasional pada Kajian Hukum, Kajian Politik, dan Informasi Teknologi. Bidang-bidang kajian tersebut diwakili oleh Dekan masing-masing fakultas yaitu Dr Nadilah Bt Ishak Dekan Fakulti Inovasi Perniagaan dan Teknologi, En Mohd Sabree Bin Nasri Dekan Fakulti Undang-Undang, Governan & Hubungan Antarabangsa dan Cik Faudziah Bt Yusof. 

Tn Hj Baharom Bin Said Timbalan Naib Cancelor Hal Ehwal Pelajar, Alumni dan Gaya Hidup Kampus menawarkan peluang kerjasama beasiswa tahfidz dan program tersebut memiliki kesamaan dengan program beasiswa tahfidz yang telah berjalan dan melalui program kerjsama ini UIR memberikan peluang yang sama bagi siswa SMA di Melaka untuk turut memanfaatkan beasiswa tahfidz di UIR. 

Delegasi UIR yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Umum YLPI, Prof Dr H Nurman SSos MSi, Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL, Wakil Rektor III Dr Admiral SH MH, Direktur Program Pascasarjana Prof Dr H Yusri Munaf SH Mhum, Ketua Program Studi S3 Ilmu Hukum Prof Elydar Chaidir SH MHum, Dosen Program Studi S3 Ilmu Hukum Prof Dr H. Thamrin SH Mhum, Wakil Dekan Fakultas Hukum Dr. Rosyidi Hamzah SH MH, Wakil Dekan Fakultas Psikologi Dr Fikri SPsi MPsi, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Rendi Prayuda M.Si, Ketua Divisi Internasional UIR Dr Sri Yuliani MPd, Dosen FKIP UIR Andi Idayani M.Pd dan dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Dr Harry Setiawan MIKom. (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar