Banyak Masuki Masa Pensiun, Disdik Pekanbaru Segera Mutasi Kepala Sekolah

  • Jumat, 24 Februari 2023 - 07:33:12 WIB | Di Baca : 1229 Kali

 

Seriau,- Banyaknya kepala sekolah yang memasuki masa pensiun baik itu SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru segera melakukan mutasi kepala sekolah dalam waktu dekat ini. Hal ini dilakukan agar tidak ada kekosongan kepala sekolah.

" Memang betul kita bakal melakukan mutasi kepala sekolah paling lambat Mei ini," kata Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru H Muzailis, Jumat (24/2). 

Mutasi kepala sekolah di Bulan Mei, kata Muzailis, karena ada beberapa pertimbangan diantaranya belum memasuki bulan penerimaan siswa baru sehingga mutasi kepala sekolah persiapan tahapan penerimaan siswa baru tidak terganggu.  

Tidak hanya itu saja, kepala sekolah yang mau pensiun sudah menyelesaikan penanda tanganan ijazah bagi siswa yang lulus tahun ini." Dua alasan inilah yang jadi pertimbangan kita melakukan mutasi kepala sekolah di Bulan Mei. Tapi semuanya tergantung pada pimpinan," kata Muzailis

Muzailis juga mengatakan selain mengisi kokosongan kepala sekolah, juga ada pergeseran kepala sekolah. Hal ini dilakukan untuk penyegaran terhadap kinerja kepala sekolah." Pergesera kepala sekolah misalnya kepala sekolah A pindah kesekolah B. Pengisian kekosangan dan mutasi kepala sekolah saat ini sedang kita susun," sebut Muzailis..

Bedasaran data yang dihimpun beberapa kepala sekolah yang masuki masa pensiun diantaranya Kepala SMPN 18 Pekanbaru, SMPN 3, SMPN 9, SMPN 7 Pekanbaru dan beberapa orang Kepala SD. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar