Diikuti 69 Tim Futsal, Kadispora Riau Buka Turnamen Futsal Hasanah Cup ke XIV

  • Kamis, 23 Februari 2023 - 19:17:50 WIB | Di Baca : 1007 Kali

 

Seriau,- Turnamen Futsal Hasanah Cup XIV kembali digelar tahun ini setelah sempat tidak dilaksanakan selama pandemi Covid-19. Turamen yang diikuti siswa SLTA dan SLTP sederajat tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat, Kamis (23/2) di halaman sekolah

Kepala Dispora Provinsi Bobby Rachmat mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan SMK Hasanah dengan rutin menggelar turnamen Futsal antar siswa SLTA dan SLTP sederajat tingkat Kota Pekanbaru ini merupakan sesuatu yang harus diberi apresiasi. Kegiatan ini sejalan dengan program Pemprov Riau yang ingin terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Hanya saja, harap Boby, kedepan ivent ini bisa ditingkatkan lagi, tidak hanya bagi sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru, tetapi juga bisa diperluar untuk sekolah-sekolah di Provinsi Riau, untuk hal itu Dispora siap mendukung.

" Kami siap mendukung, baik dalam penyedian lapangan, ataupun yang lainnya. Karena SMK Hasanah ini harus punya keunggulan dan ciri khas tersendiri, tidak hanya sekedar unggul dari sisi akademik semata,” kata Boby, Kamis (23/2)

Selain memberi apresiasi, Boby berharap kepada peserta agar bisa bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, menang memang menjadi target dan tujuan dalam setiap pertandingan, tapi meraih kemenangan dengan menjunjung tinggi sportifitas akan lebih diperlukan lagi.

Sementara Kabid SMK Disdik Riau Dr Arden Simeru memberikan apresiasi kepada SMK Hasanah yang tetap terus menyelenggarakan turnamen futsal antara siswa SLTA dan SLTP hingga ke-14 kalinya. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuh kembangkan semangat olahraga futsal dikalangan pelajar.

" Ini kegiatan positif yang harus dilakukan setiap tahun bagi SMK Hasanah. Tidak hanya SMK Hasanah tapi juga sekolah lainnya," kata Arden.

Kepada SMK Hasanah Sondang Elisabet menambahkan, ivent Futsal Hasanah Cup ini merupakan agenda rutin sekolah yang dipimpinnya, hanya saja ivent ini sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini dan dunia.

Kegiatan yang akan berlangsung lebih kurang hingga satu pekan kedepan tersebut bisa saling menumbuhkan keakraban diantara sesama siswa di Pekanbaru.

Turamen ini sebagai promosi sekolah bagi siswa SLTP sederajat untuk bisa melanjutkan sekolah ke SMK Hasanah setelah tamat nantinya,” kata Sondang.

Adanya tantangan yang diberikan Kadispora Riau, Sondang mengaku akan mempertimbangkannya." Saran pak Kadispora tadi, tentu akan kami pertimbangkan karena memang kami ingin mempromosikan sekolah ini lebih luas lagi," katanya.

Adapun turnamen futsal ini diikuti oleh 69 tim terdiri dari tim SLTA 39 tim, dan SLTP sederajat diikuti 30 tim. Selain memperebutkan tropi tetap dan uang pembinaan, turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir.

Selain pembukaan turnamen Futsal, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan persemian Rumah Lansia yang merupakan rumah penitipan lansia pertama yang ada di Riau. 

Selain itu juga dilakukan peresmian Bank Mini Hasanah yang merupakan kerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah dan terakhir penluncuran Aplikasi Skul ID, yang juga merupakan pertama kali ada di Provinsi Riau. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar