Khairani dan Nur Hazizah Wakili Indonesia di SOWSG ke-16 di Berlin Jerman

  • Selasa, 07 Februari 2023 - 23:54:59 WIB | Di Baca : 2208 Kali

 

Seriau,- Dua siswa SLB asal Riau berhasil mewakili Indonesia diajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin Jerman Juni mendatang. Dua siswa Riau ini akan bergabung dengan dua siswa lainnya.

Dua siswa asal Riau ini berasal dari SLB Negeri Pembina Pekanbaru atas nama Khairani dan satu lagi siswa SLB Pelita Nusa atas nama Nur Hazizah Br Sinaga.

Sebelum keberangkatan menuju Jerman, dua siswa ini diberi kesempatan bertemu dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Job Kurniawan yang juga Asisten II Setdaprov Riau, Selasa (7/2).

Dalam pertemuan tersebut, Kabid PKPLK Disdik Riau Fitra Jaya Purnama ST.MT, didampingi Kepala SLBN Pembina Pekanbaru Moelya Eko Suseno S.Kom, M.TI, M.Pd, Kepala SLB Pelita Nusa Adheestya Indah Lestari SPsi, staf pegawai PKPLK serta kedua orangtua siswa.

Plt Kadisdik Riau Job Kurniawan memberikan semangat dan motivasi agar Khairani dan Nur Hazizah bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. Job juga berjanji akan memberikan hadiah kepada dua siswa SLB yang ikut diajang SOWSG ke-16 di Berlin Jerman." Saya bangga ada siswa Riau mewakili Indonesia diajang SOWSG di Jerman. Ini patut kita apresiasi.," kata Job, Selasa (7/2) di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kabid PKPLK Disdik Riau Fitra Jaya mengatakan, sebelum mengikuti ajang SOWSG di Jerman 12 hingga 25 Juni mendatang, terlebih dahulu dua siswa SLB ini akan menjalani pembinaan Training Center (TC) baik tingkat provinsi dan nasional.

Pembinaan tingkat provinsi dilaksana mulai tanggal 1 November 2022 hingga 30 April 2023. Sedangkan untuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dilaksanakan tanggal 1 Mei hingga 10 Juni." Sebelum mengikiti Pelatnas, dua siswa ini ingin ketemu Plt Kadisdik. Alhamdulillah pak Kadis sangat suppor dan memberikan semangat agar dua siswa Riau bisa memberikan yang terbaik. Peserta ini tidak lagi membawa nama Riau tapi juga membawa nama Indonesia," kata Fitra.

Kepala SLBN Pembina Pekanbaru Moelya Eko Suseno juga menambahkan Khairani merupakan atlet SOIna provinsi. Dalam ajang SOWSG ke-16, Khairani akan turun untuk kategori Senam Ritmik. Sedangkan Nur Hazizah juga turun untuk kategori Senam Ritmik." Saya berharap siswa kita bisa meraih medali diajang SOWSG ke 16 di Jerman," ujar pria yang akrab disapa Eko. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar