Bersinergi Majukan UMRI, Fikom Lantik Pengurus Ormawa dan LSO

  • Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:12:59 WIB | Di Baca : 865 Kali

 

Seriau,- Jajaran pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Lembaga Semi Otonom (LSO) di lingkungan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dikukuhkan oleh Dekan Fikom Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Jayus, Kamis (2/2/2023) kemarin.

Dilansir dari aksaraonline.id, kegiatan ini menjadi penanda telah berakhirnya pergantian kepengurusan Ormawa dan LSO yang lama dan diganti dengan yang baru untuk periode 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil tema “Melangkah Bersama Mewujudkan Fikom Lebih Berintegritas, Loyalitas, dan Berkualitas dengan Berpedomankan Kemuhammadiyahan”.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 2 M Rasyad Zein, Wakil Dekan FIKOM UMRI Johan Faladhin, Kepala Program Studi (KAPRODI) Ilmu Komunikasi Fitria Mayasari, Hubungan Masyarakat M. Tazri, serta BEM KM UMRI yang diwakili oleh Wapresma Muhammad Dimas serta civitas akademik. Turut hadir pula para demisioner ketua Ormawa dan LSO periode tahun 2021-2022.

Adapun rangkaian acara selanjutnya dengan membacakan sumpah terima jabatan yang diikuti oleh seluruh peserta pelantikan. Pengurus Ormawa Fikom yang dilantik yakni, Badan Legislatif dan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas, Himpunan Mahasiswa di tingkat Program Studi. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus periode 2021-2022 kepada pengurus baru.

Acara ini dipimpin oleh Dekan Fikom, Jayus dengan melantik pengurus Ormawa dan LSO yang baru disertai pelantikan seluruh pengurus baru dan di lanjutkan dengan  membacakan sumpah jabatan dan serah terima jabatan yang dibacakan oleh Wadek Fikom Umri oleh Johan Faladhin.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa organisasi kemahasiswaan ini merupakan ajang untuk melatih diri dan mengembangkan potensi sebagai bekal meniti masa depan. “Saya berpesan kepada seluruh pengurus baru baik itu Ormawa dan LSO periode 2022 untuk dapat mengembangkan hal-hal baik dalam menjalankan programnya”, pesan beliau dengan semangat," ucapnya.

Ia juga berpesan agar para pengurus memantapkan komitmen untuk saling bersinergi meningkatkan prestasi dalam memajukan kampus Umri. Besar harapan beliau juga agar para pengurus baru dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya. (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar