Polisi Humanis, Polres Dumai Berikan Bantuan Kepada Warga Tidak Mampu

  • Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:36:49 WIB | Di Baca : 1669 Kali

 

SeRiau-'Polisi Humanis’ merupakan kegiatan sosial anggota Polri dibawah intruksi Mabes Polri dan Polda Riau. Kegiatan kali ini, melibatkan anggota Polri di bagian, Satuan dan Polsek Jajaran Polres Dumai, dimana menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia dan membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mewujudkan ‘Polisi Humanis’ lewat progam Satu Hari Satu Kebaikan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai setiap harinya.

Kini, Sabtu (28/01/2023), Polres Dumai melalui Sat Samapta Polres Dumai kembali melaksanakan ‘Polisi Humanis’ dengan memberikan paket sembako dan tali asih kepada seorang warga Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur yang kesehariannya bekerja sebagai buruh mencuci dan setrika keliling. Sementara kediaman yang ditempatinya kini ialah menumpang dirumah kakaknya.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh KBO Sat Samapta Polres Dumai Iptu Soekadis kepada Ibu Izan (43) dengan mendatangi kediamannya di Jalan Gajah Mada Gg. Ihsan No. 29 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur. Untuk memenuhi kebutuhannya sehari-harinya serta menghidupi 3 (tiga) orang anaknya, Ibu Izan (43) bekerja sebagai buruh mencuci dan setrika dirumah-rumah tetangga ataupun sekitar kediamannya dengan penghasilan yang tidak menentu setiap bulannya.

“Kegiatan pemberian bantuan sosial melalui program ‘Polisi Humanis’ dilaksanakan atas dasar wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan serta menjadi berkah,” ucap KBO Sat Samapta Polres Dumai.

Sementara itu, Ibu Izan (43) yang menerima bantuan merasa sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Dumai yang sudah menciptakan program ini dan terimakasih kepada bapak ibu rombongan Sat Samapta Polres Dumai atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang diberikan. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu Polisi selalu dalam keadaan sehat dan Polisi semakin dicintai masyarakat,” ungkap Ibu Izan (43) penuh haru. (Dedi Iswandi/ Okta)





Berita Terkait

Tulis Komentar