UUS Maybank Indonesia Umumkan Pemenang Kompetisi Kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur

  • Senin, 23 Januari 2023 - 15:01:27 WIB | Di Baca : 1782 Kali


SeRiau - PEKANBARU  -  PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia umumkan 5 (lima) pemenang kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah Isyefpreneur. 

Pengumuman pemenang itu disampaikan pada acara penutupan dan penganugerahan yang diselenggarakan, Selasa (17/1) lalu di Masjid Sunda Kelapa Menteng, Jakarta.

Acara penutupan kompetisi itu dihadiri oleh Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari, Ketua Umum Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Atras Mafazi, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, KH. Ma’mun Al-Ayyubi, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Sunda Kelapa, Setyanto P. Santosa dan diikuti peserta perwakilan dari berbagai Masjid rekanan UUS Maybank Indonesia di seluruh Indonesia, komunitas pengusaha muda dan masyarakat umum.

Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menyampaikan, Kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur merupakan hasil kolaborasi antara Maybank Indonesia UUS dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) digelar sejak November 2022 lalu, dan bagian dari rangkaian kegiatan UUS Maybank Indonesia Festival Masjid Berkah yang diinisiasi Bank pada 2021.

"Tujuan dari UUS Maybank Indonesia menggelar Festival Masjid Berkah adalah untuk memberikan wadah edukasi dan pemberdayaan bagi umat muslim khususnya dari kalangan komunitas Masjid yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari melalui rilisnya kepada awak media, Senin (23/1).

Selain itu tambahnya, kegiatan Maybank Festival Masjid Berkah tersebut merupakan sarana kegiatan sosial UUS Maybank Indonesia untuk menyalurkan dana kebajikan yang dikelola oleh unit usaha tersebut.

Sejak November tahun lalu, kompetisi Maybank Syariah ISYEFpreneur telah berhasil menjaring sebanyak 645 peserta pelaku usaha dari seluruh Indonesia dengan berbagai latar belakang industri mengikuti proses seleksi, mentoring, coaching dan penjurian hingga terpilih 10 pelaku usaha terbaik. Setelah itu, panitia dan juri Maybank Syariah ISYEFpreneur menilai kembali dan menentukan 5 (lima) pelaku usaha untuk hadir mempresentasikan langsung bisnis mereka di acara penutupan Maybank Syariah ISYEFpreneur, Selasa (17/01) lalu.

Pemenang kompetisi Maybank Syariah ISYEFpreneur itu adalah juara satu Dendy Primanadi dengan nama usaha Banua Green Hub dan jenis usaha Industri Lingkungan – Pengolahan Sampah, juara dua Yaumil Fajri dengan nama usaha PT Aplikasi Kriya Pratama dan jenis usaha Platform Online Edukasi Kesehatan.

Kemudian juara tiga Nuqtoh Mutingatun dengan nama usaha Rafania dan jenis usahan Fashion – Baju Anak. Selanjutnya runner up satu Wiko Puji Susanto dengan nama usahanya Taruna dan jenis usahanya Mina Food Industri F&B, runner up dua Pramita Nurillisan dengan nama usaha Pramitss Beauty jenis usahanya Produk Kecantikan.

“Kami mengucapkan Selamat kepada para pemenang kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur. Kami bersyukur untuk dapat menyelenggarakan kegiatan kompetisi ini dan di saat yang sama mengapresiasi perjuangan seluruh peserta dalam berwirausaha, khususnya komunitas pelaku usaha muda. Selain itu kegiatan kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur sekaligus menjadi wujud keikutsertaan kami dalam mendukung pengembangan ekosistem industri halal dan perekonomian berbasis Syariah di Indonesia," ucapnya.

Maybank Syariah ISYEFpreneur memberikan kesempatan terbuka bagi wirausahawan umum maupun kalangan komunitas masjid untuk menampilkan keunggulan usaha yang mereka geluti, dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah dana tunai yang dapat digunakan sebagai modal pengembangan usaha.

Di samping itu, para peserta kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur juga mengikuti kelas manajemen bisnis seperti, pemanfaatan teknologi secara maksimal untuk mendukung pengembangan usaha, pengenalan terhadap legalitas usaha serta penyusunan strategi bisnis bagi usaha skala kecil menengah (UMKM).

“Harapan kami serangkaian dukungan kegiatan edukasi dan kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur ini dapat memberikan manfaat langsung bagi para pelaku usaha Syariah, serta diharapkan dapat membangkitkan kemakmuran ekonomi, khususnya di kalangan komunitas Masjid serta di tengah masyarakat luas melalui akses keuangan Syariah.” Tutup Romy.
Informasi lengkap mengenai pemenang kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur dapat diakses melalui www.maybank.co.id/kompetisiwirausaha . (rls)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar