Wujud Attensi dan Apresiasi pada Insan Pers, UIR Taja Media Gathering dengan 17 Media Online dan Cetak

  • Ahad, 22 Januari 2023 - 06:48:42 WIB | Di Baca : 1268 Kali

 

Seriau,- Bagian Humas dan Protokoler Universitas Islam Riau melaksanakan acara Media Gathering dengan 17 media baik cetak dan online yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari 20 Januari - 22 Januari 2022 di beberapa kota dan kabupaten di Sumatera Barat yaitu Payakumbuh, Bukit Tinggi, dan Lima Puluh Kota.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan membina silaturahmi dengan 18 media yang sebelumnya telah melakukan kerjasama yang tertuang dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU). 18 media cetak dan online tersebut diantaranya Haluan Riau, metroriau.com, berazam.com, parasRiau.com, iniRiau.com, salisma.com, Bertuahpos.co, Detaksatu.com, Hariantimes.com riaupintar.id, nadariau.com, halloriau.com, wartasuluh.com, seriau.com, goriau.com, Tribun Pekanbaru dan lainnya.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL mengatakan dalam kesempatan bersama Tim Humas dan Media Partner bahwa kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan merupakan agenda yang pertama kali sejak didirikannya UIR pada tahun 1962 sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada insan pers yang selama ini bersama-sama membangun citra positif serta menjadi jembatan UIR dalam menyebarkan informasi pemberitaan yang berkapabilitas kepada publik.

"Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada insan pers yang selama ini begitu bersungguh-sungguh bersama UIR dalam membangun citra serta pemberitaan yang informatif kepada khalayak ramai diluar sana," ujar Rektor UIR.

Syafrinaldi juga menambahkan kegiatan tersebut ditaja guna menumbuhkan sense of bellonging atau rasa memiliki yang tidak hanya dimiliki oleh civitas akademika UIR tetapi juga kepada publik terutama pada teman-teman media partner.

Sri Lestari dari media wartasuluh.com mengungkapkan kegiatan Media Gathering yang UIR selenggarakan begitu bermanfaat dalam meningkatkan keakraban dan silaturahmi antara media partner dengan Humas dan Protokoler serta para pimpinan UIR.

"Kami tentu merasa sangat tersanjung atas diikut sertakannya kami dalam kegiatan media gathering ini, karena pimpinan UIR mulai dari Rektor hingga Kepala Biro mengikuti kegiatan ini kami jadi merasa tidak ada batasan, dan ternyata pak Rektor juga pimpinan lainnya begitu humble kepada kami," ungkap Sri di sela-sela kegiatan malam keakraban.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Harry Setiawan mengatakan, kegiatan media gathering ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan atas supportnya dalam mempublish setiap release UIR yang dimuat di medianya.

"Kami memberi attensi kepada seluruh kawan-kawan media yang selalu dan tetap konsisten menerbitkan setiap release yang kami share. Sebagai bentuk attensi itu kami mengapresiasi kepada kawan-kawan media dengan kegiatan media gathering ke Harau. Semoga kawan-kawan bertambah semangat dan selalu mensupport UIR melalui berbagai pemberitaan yang diterbitkan," pungkas Harry.

Kegiatan Media Gathering juga diikuti oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, Wakil Rektor 1 Dr H Syahendri SSos MSi, Wakil Rektor 2 Dr H Firdaus Ar SE MSi Ak CA, Kepala Biro Aset Prof Dr H Thamrin SH MHum, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Rendi Prayuda SIP MSi, Dosen FH UIR Dr Syafriadi SH MH dan Kepala Biro Umum Tati Maharani SP MP. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar