Polsek Bantan Berikan Sembako Kepada Warga Penyandang Disabilitas di Desa Bantan Timur

  • Ahad, 01 Januari 2023 - 13:59:37 WIB | Di Baca : 1109 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bantan membantu masyarakat yang kurang mampu serta disabilitas di Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan, Minggu (1/1/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Polsek Bantan Aipda Maryuni, Bhabinkamtibmas Desa Bantan Timur dan Bantan Sari. Kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolsek Iptu Kasmandar Subekti dan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. 

Aipda Maryuni mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat binaan.

Dikatakannya, bantuan ini diberikan kepada Neni (20) yang tinggal di Jalan Beringin RT 001, RW 001, Dusun Darussalam, Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan.

"Neni merupakan penyandang disabilitas tuna daksa (tanpa kaki), tuna rungu dan tuna wicara sejak lahir," ujar Aipda Maryuni.

Dikatakannya, keluarga Neni juga sudah mendapatkan bantuan mesin jahit elektrik dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Aipda Maryuni berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pokok penerima, sehingga, kebutuhan pokok penerima tetap terpenuhi.

Disisi lain, Ia juga berharap dengan hadirnya Polri khususnya personel Polsek Bantan di tengah warga, dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Hari ini kita membantu warga yang kurang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita dari kepolisian dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tertap terjaga dan kondusif," ujar Maryuni.

Ia juga berharap, dengan hadirnya pihak kepolisian, kepercayaan masyarakat terhadap instansi kepolisian semakin meningkat, sehingga terciptanya Kamtibmas. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar