Masyarakat Curhat Bersama Polres Bengkalis

  • Jumat, 30 Desember 2022 - 16:50:18 WIB | Di Baca : 1086 Kali

SeRiau - Polres Bengkalis menggelar Jumat curhat bersama Polres Bengkalis dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bathin Batuah Kantor Camat Mandau, Jalan Sudirman, Kelurahan Air Jamban, Jumat (30/12/2022).

Jumat Curhat bersama Polres Bengkalis ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK diwakili oleh Wakapolres Bengkalis Kompol Aninditha Rizal SH SIK, Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat SIK MM MH, Kasat Intelkam Polres Bengkalis AKP Aang Kusmawan SIK MSos, Kasat Reskrim Polres Bengkalis Muhammad Reza SIK MH.

Kemudian Camat Mandau Riki Rihardi SSTP MSi, Sekcam Mandau Yoan Dema SIP, lurah/kades se-kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan.

Silaturahmi Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, diwakili Wakapolres Kompol Anindhita Rizal, dengan tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat.

Kompol Anindhita yang mewakili Kapolres mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendengarkan aspirasi, masukan dari masyarakat dan tokoh masyarakat terkait Kamtibmas.

"Kritik dan saran dari masyarakat merupakan motivasi Polri khususnya Polres Bengkalis untuk memperbaiki diri agar lebih baik kedepannya," ujar Kompol Anindhita.

Pihaknya pun akan memaksimalkan dalam upaya memberikan layanan kepada masyarakat. Pihaknya siap berbenah agar memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Ia menyebut, sampai saat ini Harkamtibmas di Kabupaten Bengkalis masih aman dan kondusif. Menurutnya, Harkamtibmas berjalan aman dan kondusif karena dukungan dan kerjasama masyarakat.

Dikatakannya, kegiatan curhat ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Bengkalis, Polda Riau.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK yang tidak bisa hadir lantaran ada kegiatan di Polda Riau.

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan, sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Polres Bengkalis telah melakukan kegiatan ini. Menurutnya, polisi di Polres Bengkalis sangat dekat dengan masyarakat.

"Kami yakin kepolisian dapat mengayomi kami semua dengan diskusi-diskusi seperti ini. Mudah-mudahan hasil giat hari ini menjadi solusi atas pertanyaan masyarakat," ujar Riki.

Disisi lain, Defrizon, warga Kelurahan Talang Mandi, sangat berharap adanya zebra cross di sekolah.

"Kami mohon ada titik penyeberangan anak sekolah di Sebanga seperti zebra cross. selama ini memang kami sudah dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Polri lainnya," harapnya.

Selain itu, masyarakat lainnya juga melaporkan terkait pencurian kotak amal di masjid. Masyarakat meminta adanya patroli yang rutin.

Kemudian adanya laporan terkait peredaran Narkoba, tindak pidana, game online, balap liar, bahkan hingga pembuatan SKCK.

Menanggapi keluhan dan masukan masyarakat tersebut, Wakapolres Bengkalis Aninditha Rizal, akan menindaklanjuti saran dan masukan masyarakat tersebut.

"Terkait penyeberangan, kami akan berupaya untuk membuat rambu lalu lintas di titik tersebut. Kemudian terkait tindak pidana ringan dan balap liar, kami lakukan patroli rutin. Begitu juga dengan Narkoba, kami akan menindaklanjutinya," pungkasnya.

Pihaknya mengaku siap menampung aspirasi masyarakat dan akan menindaklanjutinya sesuai yang disampaikan. "Ini masukan akan menjadi PR, dan ini akan membuat kinerja kami lebih baik lagi," tutupnya.





Berita Terkait

Tulis Komentar