Polsek Bengkalis Dengarkan Curhat Para Buruh Harian di Desa Kelapapati

  • Jumat, 30 Desember 2022 - 14:03:48 WIB | Di Baca : 1171 Kali

SeRiau - Polsek Bengkalis dengarkan curahan hati (curhat) masyarakat Kecamatan Bengkalis. Kegiatan mendengarkan curhat masyarakat ini dilaksanakan di Desa Kelapapati, Jumat (30/12/2022).

Dalam mendengarkan curhat masyarakat tersebut, Kapolsek Bengkalis AKP Rudi Irwanto, turut didampingi oleh para Kanit dan Bhabinkamtibmas. Kapolsek Bengkalis menyebut, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Kali ini, Polsek Bengkalis mendengarkan curhat dari para buruh harian lepas di Desa Kelapapati. Pasalnya, pendapatan buruh harian lepan ini mengalami penurunan sejak Covid-19 melanda.

"Saat ini buruh harian lepas mengalami penurunan penghasilan semenjak pandemi Covid 19, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari mengalami kesulitan," ujar AKP Rudi.

Menurutnya, penghasilan dari buruh harian ini tidak tergantung pada Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK). Namun, saat ini pengusaha di Bengkalis mengalami penurunan omset sehingga terdampak pada kebutuhan tenaga kerja.

"Bagi buruh harian lepas tidak tergantung pada UMK yang ditetapkan oleh pemerintah, melainkan pekerjaan yang di berikan oleh para pengusaha. Saat ini pengusaha di Bengkalis mengalami penurunan omset, hal tersebut berdampak pada buruh harian lepas," jelasnya.

Karena itu, Ia berharap ada solusi bagi mereka para buruh yang tidak memiliki pekerjaan lepas.





Berita Terkait

Tulis Komentar