Personel Polsek Pinggir Bersama TNI dan MPA Lakukan Patroli Karhutla

  • Kamis, 29 Desember 2022 - 14:24:41 WIB | Di Baca : 1065 Kali

SeRiau - Personel Polsek Pinggir lakukan patroli di Dusun Batang Kedumpa, Desa Pangkalan Libut, Kamis (29/12/2022). Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Patroli ini dilakukan oleh Aiptu Salahuddin Manik, Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Libut dan Desa Sungai Meranti. Personel Polsek Pinggir melakukan patroli bersama Babinsa Kopda Yusuf dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dalam patroli itu, personel melakukan pengecekan terhadap areal lahan. Terlebih lagi, lahan yang dianggap rawan terjadinya Karhutla.

Aiptu Salahuddin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla. Kegiatan ini juga arahan dari Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi, dan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

"Hari ini kita melakukan patroli karhutla. Kita melakukan patroli di lahan warga yang dianggap rawan terjadi karhutla," ujar Aiptu Salahuddin.

Dikatakannya, dari patroli yang dilakukannya, pihaknya memastikan tidak adanya titik api yang ditemukan. "Dari patroli yang kita lakukan, tidak ada titik api yang kita temukan," ucapnya.

Namun demikian, dirinya tetap menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan membakar lahan atau hutan untuk membuka lahan. Ia pun meminta masyarakat jika terjadi karhutla agar segera melaporkan kepada petugas setempat.





Berita Terkait

Tulis Komentar