Polsek Pinggir Kerahkan Personel untuk Sterilisasi dan Pengamanan Natal 2022

  • Ahad, 25 Desember 2022 - 18:06:47 WIB | Di Baca : 1041 Kali

SeRiau - Personel Polsek Pinggir dikerahkan untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal di 27 gereja yang ada di Kecamatan Pinggir dan Talang Mandau, Minggu (25/12/2022).

Sterilisasi ini dilaksanakan satu jam sebelum pelaksanaan ibadah Natal digelar. Kemudian dilanjutkan dengan pengamanan saat ibadah Natal berlangsung.

Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi SIK mengatakan, ada puluhan personel dikerahkan untuk sterilisasi dan pengamanan ibadah Natal tahun ini.

"Untuk melakukan pengamanan ibadah Natal tahun ini, kita turut menurunkan personel kepolisian di masing-masing tempat ibadah," ujar Kapolsek Kompol Ade.

Dikatakannya, pengamanan dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban saat ibadah Natal berlangsung. 

Menurutnya, ada 27 gereja yang diamankan personel Polsek Pinggir. Masing-masing personel melakukan pengamanan di setiap pelaksanaan ibadah.

"Personel sebelum ibadah Natal dimulai, terlebih dahulu melakukan sterilisasi. Ini kita lakukan untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas," sebutnya.

Kemudian pengamanan dilaksanakan hingga ibadah Natal selesai dilaksanakan. Dari pantauan personelnya, pihaknya memastikan ibadah Natal tahun 2022 ini berjalan lancar dan kondusif.





Berita Terkait

Tulis Komentar