Peringati Hari Ibu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Berikan Sembako Kepada Warga

  • Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:54:58 WIB | Di Baca : 891 Kali

SeRiau - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK bagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (24/12/2022).

Bantuan sembako ini diberikan kepada tiga orang warga kurang mampu di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. Dimana masing-masing penerima juga turut membantu mencari nafkah untuk menghidupi keluarga

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin. 

"Di hari ibu ini, kita mengingat lagi jasa para ibu-ibu kita. Untuk menghargai dan menghormati itu, kita dari Polres Bengkalis memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu-ibu yang berjuang untuk keluarganya," ujar AKBP Indra.

Dikatakannya, ada tiga orang ibu dan bahkan sudah lanjut usia yang mendapatkan bantuan kali ini. Yakni Mismi atau Mbah Jami (68) yang tinggal di Desa Kusumbu Ampai, Kecamatan Bathin Solapan.

"Ibu ini merupakan janda yang menghidupi 4 orang anak dan 6 orang cucu. Mbah Jami ini kesehariannya bekerja membantu rumah tangga, namun kini sudah sakit-sakitan," kata Kapolres.

Kemudian bantuan diberikan kepada Misnah (56), seorang janda yang menghidupi 2 orang anaknya. Ibu Misnah bekerja sebagai pengutip brondolan sawit.

Penerima bantuan ketiga yakni Juliana Pasaribu (55), yang juga janda anak 4. Untuk menghidupi anak-anaknya, "Ibu Juliana berkebun sayur dan menjual sayurnya ke rumah-rumah warga," ucap Kapolres.

Kapolres berharap, di momen Hari Ibu ini, masyarakat yang kurang mampu khususnya ibu-ibu dapat merasakan kebahagiaan. "Di momen hari ibu ini, kita niatkan untuk membantu para ibu-ibu yang kurang mampu di Kabupaten Bengkalis ini," sebutnya.

Ia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan masyarakat Bengkalis yang kurang mampu, terutama dalam kebutuhan pokok. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar