Dihadiri Kadisdik Riau, 34 Judul Buku Karya Siswa Diluncurkan di Hari Ibu

  • Kamis, 22 Desember 2022 - 21:57:10 WIB | Di Baca : 1352 Kali

 

Seriau,- Peluncuran buku karya siswa dan ajang kreatfitas siswa SMAN 4 Pekanbaru terasa sangat istimewa dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau. M Job Kurniawan, Kamis (22/12). Selain Kadisdik, peluncuran buku siswa yang bertepatan dengan Hari Ibu ini, juga dihadiri oleh Ketua Forkom SMAN/SMKN Proviksi Riau Delisis, Dewan Pendidikan Riau Junaidi, komite sekolah, perwakilan orangtua dan seluruh siswa.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan momen Hari Ibu dan pembagian rapor siswa,  pihak sekolah sangaja menggelar kegiatan tahunan berupa semarak kreatifitas dan peluncuran buku karya siswa.

Kegiatan ini menampilkan berbagai kratifitas siswa dibidang seni dan dibidang lainnya baik kreatifitas  dalam bidang akademik maupun non akdemik, dengan menampilkan stand-stand yang cukup banyak

Menurut Khori sekolah yang dipimpinnya adalah sekolah literasi, maka pada kesempatan ini juga melakukan peluncuran buku-buku  karya dari siswa siswi SMAN 4 Pekanbaru.

" Sebelum pandemi covid-19 kita sudah meluncurkan 100 judul buku, dan kali ini meluncurkan 34 judul buku. Baik dalam bentuk cerpen maupun puisi yang semuanya hasil karya siswa," kata Khori disela acara, Kamis (22/12)

Sebagai sekolah adiwiyata dan kewirausahaan, kata Khori, maka sekolah menampilkan berbagai produk kewirausahaan." Kami punya pondok jamur dan tanaman hidroponik yang cukup banyak, maka ini dijadikan makanan ringan yang kemudian dijual," kata Khori

Lebih jauh dikatakannya visi dan misi  sekolahnya berbasiskan melayu, maka stand yang ditampilkan bernuansa melayu termasuk karya kreatifitas siswa dan kuliner yang bernuansakan melayu. Ini memang ditonjolkan. Hampir semua kegiatan ini bernuansakan melayu.

" Dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat meningkatkan dan menyalurkan kreatifitas serta membuat inovatif yang dapat membentuk karater yang baik," harap Khori. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar