Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Saksikan Pelantikan Bintara di SPN Polda Riau

  • Rabu, 21 Desember 2022 - 18:56:07 WIB | Di Baca : 909 Kali

SeRiau - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, hadiri pelantikan bintara Polri 2022 gelombang ke-2, di SPN Polda Riau, Rabu (21/12/2022).

Dalam acara itu, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melantik 191 orang bintara polisi baru di jajaran Polda Riau.

Acara pelantikan itu sekaligus dengan penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang pertama 2022. Turut hadir para orangtua atau wali bintara.

Kemudian upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dengan penyematan tanda pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda)

Usai menyematkan tanda pangkat, Irjen M Iqbal mengambil sumpah 191 Bintara Polri yang dilantik. Perwakilan empat orang bintara didampingi para rohaniawan sesuai dengan agama atau keyakinan masing-masing.

Irjen Iqbal mengatakan, seluruh Bintara Polri ini sudah melewati pendidikan. Secara resmi mereka kini mereka sudah menjadi anggota Polri.

"Saya sampaikan, lakukan dengan maksimal perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Itu menjadi simbol Polri, itu yang paling mulia," ucapnya.

"Jangan kecewakan negara, jangan kecewakan institusi Polri, dan jangan kecewakan orangtua. Bahwa menjadi anggota Polri bukan sekedar profesi, itu pesan Bapak Presiden. Jauh daripada profesi, apalagi cuma mencari pekerjaan, cuma mengharapkan gaji, tapi pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," tambahnya.

Menurutnya, para bintara ini sudah mendapatkan kualitas pendidikan terbaik. Ini dapat dilihat dari sejumlah peragaan kemampuan taktis dan teknik yang turut ditampilkan dalam kegiatan di SPN Polda Riau.

Dalam acara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, juga melakukan jabat tangan dengan Kapolda Riau serta mengucapkan selamat kepada para bintara yang baru saja dilantik.

"Saya bangga bisa ikut menghadiri pelantikan bintara SPN Polda Riau ini, karna ini adalah moment bersejarah dalam kehidupan setiap anggota polri," ujar AKBP Indra.

Selain itu, pihaknya berharap, bintara SPN Polda Riau yang baru dilantik ini, bisa menjadi regenerasi bagi instansi kepolisian untuk lebih baik lagi, dan dapat lebih bersinergi lagi kepada masyarakat.

"semoga bintara SPN yang baru dilantik ini, bisa membawa citra polisi yang lebih baik, yang mampu mengangkat marwah dari instansi kepolisian di masa depan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar