Dumai Terbanyak Penerima Penghargaan

BPMP Riau Beri 7 Penghargaan Kepada Daerah dalam Penjaminan Mutu Pendidikan

  • Jumat, 16 Desember 2022 - 13:06:14 WIB | Di Baca : 1529 Kali

 

Seriau,- Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam pelaksanaan penjamin mutu pendidikan di Provinsi Riau, Kamis (15/12) malam di Hotel Pangeran Pekanbaru. Sebanyak 7 kategori penghargaan dukungan pemerintah daerah diberikan oleh BPMP Provinsi Riau.

Malam anugerah penghargaan dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili Asisten II Setdaprov Riau yang juga Plt Kadisdik Riau M Job Kurniawan,  Walikota Dumai, H Paisal, Bupati Siak diwakili Sekda Siak Arfan Usman, Bupati Inhil diwakili oleh Kadis Pendidikan, perwakilan kabupaten kota, Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, kepala BGP Riau dan tamu undangan lainnya

Kepala BPPM Provinsi Riau Dr Wisma Endrimon MPd mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan untuk melihat seberapa besar dukungan pemerintah daerah dalam menyelenggarankan program dari Kemendikbud Ristek. Sebab, perlahan lahan nantinya, program Kemendikbut ini nantinya sepenuhnya diberikan kepada pemerintah daerah. Seberapa besar anggaran daerah yang di berikan untuk menjalakan program Kemendikbud seperti sekolah penggerak, IKM, PMM, perencanaan berbasis data, pengelolaan dana BOS dan lain sebagainya

"  Jadi apresiasi ini kita berikan kepada daerah yang memberikan dukungan penuh dari program kegiatan Kemendikbud Ristek. Ya alhamdulillah berapa kabupaten kota bisa meraih anugerah seperti, Provinsi Riau, Dumai, Siak dan Inhil. Tapi yang terbanyak menerima anugerah penghargaan dari 7 kategori ini yakni Kota Dumai," kata pria yang akrab disapa Momon ini usai penyerahan Anugerah Penghargaan Penjaminan Mutu Pendidikan di Provinsi Riau, Kamis (15/12) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Sementara itu Dirjen GTK Kemendikbud Ristek Dr Iwan Syahril Ph.D yang hadir secara daring memberikan selamat kepada pemerintah daerah yang telah menerima penghargaan dukungan pemerintah daerah dalam penjaminan mutu pendidikan. Kemendikbud juga memberikan apresiasi pada BPMP Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan penghargaan kepada pemerintah daerah. 

Mudah mudahan kegiatan ini akan memberikan manfaat besar untuk menginformasikan dan mengkoordinasikan program dan kegiatan peningkatan mutu pendidikan berdasarkan hasil profil pendidikan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengevaluasi semua kegiatan yang sudah dilaksanakan dan memetakan semua persoalan serta mencari solusi agar bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

Gubernur Riau diwakili Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh BPMP Riau dalam mensinergitas semua program Kemendikbud Ristek melalui dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

" Kita berharap dengan kegiatan ini mutu pendidikan di Provinsi Riau lebih baik lagi dan mendapat dukungan dari kabupaten kota di Riau," kata M Job usai membuka acara tersebut, Kamis (15/12).

Adapun tujuh kategori yang diberikan oleh BPMP Riau yakni Kategori Penghargaan Dukungan Pemerintah Daerah Terhadap Penyelenggaraan p
Program Sekolah Penggerak yakni Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten Inhil, Siak dan Kota Dumai. 

Selanjutnya Kategori Penghargaan Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Kebijaan Kemendikbud Ristek pada Angaran Pendidikan. Penerima anugerah ini diberikan pada Kabupaten Siak, Inhil dan Kepulauan Meranti. Kategori Penghargaan Dukungan Pemerintah Daerah Terhadap Pengelolala Dana BOS/BOP. Penerima penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Inhu.

Kemudian Kategori Penghargaan Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Pelaksana PMO Program Sekolah Penggerak. Penerima penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Rokan Hilir.

Selanjutnya Kategori Penghargaan Kabupaten Kota Pelaksana ANBK SD Tahun 2022 Secara Mandiri. Penerima penghargaan ini diberikan untuk Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai. Kategori Penghargaan Pemanfaatan Platfom Rapor Penddikan Dalam Pelaksanaan Perencanaan Barbasis Data Satuan Pendidikan Jenjang PAUD, SD dan SMP. Penerima penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Inhu, Kota Dumai dan Kepulauan Meranti. 

Terakhir Kategori Penghargaan Kabupaten Kota Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Penerima penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Inhu, Kota Dumai dan Kepulauan Meranti. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar