BGP Riau tingkatkan Kualitas Pengawas Sekolah Angkatan 2 Melalui Lokakarya

  • Selasa, 13 Desember 2022 - 20:34:55 WIB | Di Baca : 1712 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 88 pengawas sekolah dari 6 kabupaten kota di Riau mengikuti Lokakarya Pengawas Sekolah Angkatan ke 2 yang digelar oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau. Kegiatan yang dilaksanakan hingga 15 Desember ini dalam upaya peningkatan kualitas pengawas sekolah.

Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau diwakili Kasubag Umum BGP Riau, Musnedi saat membuka kegiatan tersebut mengatakan enam kabupaten yang mengikuti lokakarya pengawas sekolah angkatan 2 ini yakni Dumai, Pelalawan, Siak, Rohil, Kuansing dan Inhil. Kegiatan lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas mutu pengawas sekolah. Sebab, bagaimanapun pengawas sekolah mempunyai peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan di setiap sekolah.

" Selain kepala sekolah dan guru, pengawas ini juga harus diberi peningkatan kompetensinya. Makanya, lokakarya ini salah satu tujuan untuk peningkatan kualitas pengawas sekolah yang nantinya memberikan masukan terhadap sekolah yang menjadi binaannya," kata Musnedi disela Lokakarya Pengawas Sekolah 2, Selasa (13/12) di Hotel Pangeran Pekanbaru.
 
Dalam lokakarya dengan tema" Fasilitasi Kebutuhan Belajar fan Berbagi Praktik Baik" ini, kata Musnedi, pengawas sekolah akan mendapatkan materi dari fasilitator sehingga pengawas sekolah bisa memahani peran dan tugas dalam proses penerapan pembelajaran dengan paradigma baru disekolah. Selain itu pengawas sekolah memiliki kemampuan dalam menyelesaikan tantangan sehari hari sebagai pendamping dan pemimpin pembelajaran disekolah.

Musnedi juga mengatakan pengawas sekolah hendaknya bisa memberikan inovasi kepada sekolah yang dibinanya. Sebagai garda terdepan dalam peningkatan mutu pendidikan , pengawas harus betul bisa menjalankan tugas dan fungsinya." Segala informasi tidak hanya kepala sekolah duluan kita berikan, tapi juga pengawas sekolah. Itu sebabnya lokarakaya ini penting kita berikan kepada pengawas sekolah," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar