Jelang Pemilu 2024, PBB Rohul Dukung Polda Riau Jaga Kamtibmas

  • Ahad, 11 Desember 2022 - 19:52:47 WIB | Di Baca : 2013 Kali

SeRiau - Polda Riau melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) melakukan kegiatan silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC - PBB) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Hal ini untuk membangun sinergitas bersama menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang  pelaksanaan tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Silaturahmi juga dihadiri pemerintah kabupaten Rokan Hulu diwakili Bidang Politik Kesbangpol Rokan Hulu. Hal ini disampaikan PS Panit 2 Sosbud Ditintelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri, SH MH, yang hadir mewakili Ditintelkam Polda Riau KBP Aris Prasetyo Indaryanto SIK MSi, Rabu (9/11/2022).

Selain itu, kegiatan yang digelar di kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Ujung Batu ini, turut dihadiri oleh Direktorat Intelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri MH, didampingi Kasat Intelkam Polres Rohul yang di wakili Kanit Intelkam Aipda Rismawadi, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Rohul yang di wakili Kabid Politik dan Organisasi Dolla Siregar. Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Saripuddin Marbun serta pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Ujung Batu serta PAC PBB yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Dalam rangka membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu dengan harapan dapat bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024. Direktorat Intelkam Polda Riau hari ini melakukan kegiatan silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hulu," ujar Iptu Zulmaheri.

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini agar masyarakat Rokan Hulu khususnya anggota Pemuda Batak Bersatu tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan harapan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa. 

Iptu Zulmaheri, SH MH sangat berterima kasih atas sambutan silaturahminya. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu Saripuddin Marbun beserta jajaran atas kerelaan untuk meluangkan waktu menjalin silaturami dengan Polda Riau

"Silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergitas untuk bersama menjaga stabiltas Kamtibmas menjelang pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024 agar masyarakat Rokan Hulu khususnya anggota Pemuda Batak Bersatu  menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa," harapnya.

Ia pun memastikan, kegiatan berjalan sangat baik, penuh kehangatan sambil berdialog terkait isu aktual yang berkaitan dengan dinamika politik yang sedang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat dan media.

Sementara itu, Kabid Politik dan Organisasi Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu Dolla Siregar, mengapresiasi upaya yang telah dibangun Polda Riau dalam bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan untuk secara bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita siap membantu dan mendukung Polda Riau terkait progam yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 di kabupaten Rokan hulu," kata Dolla Siregar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu Saripuddin Marbun, juga menyampaikan bahwa Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu siap membantu dan mendukung TNI-Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

"Saya dan seluruh jajaran Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu siap mendukung TNI-Polri untuk menciptakan dan memelihara sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Riau secara khusus kabupaten Rokan Hulu. Pemuda Batak Bersatu siap menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa," tegasnya.

Jika terdapat permasalahan menyangkut hukum, maka pihaknya akan mempercayakan sepenuhnya kepada penegak hukum, apalagi dalam waktu dekat ini menjelang pemilu tahun 2024.

"Saya sebagai Ketua PBB mengajak dan menghimbau kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu, untuk bersama-sama meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan mengantisipasi adanya orang ataupun kelompok yang mencoba menebar isu yang berdampak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," pungkasnya. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar