Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bengkalis Kerahkan Personel Sambangi Gereja

  • Ahad, 11 Desember 2022 - 17:30:23 WIB | Di Baca : 732 Kali

SeRiau - Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, jajaran Polres Bengkalis sambangi sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Natal.

Atensi sambang gereja ini langsung Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. Ia meminta seluruh jajaran agar melaksanakan peninjauan dan lakukan kordinasi yang baik kepada pengurus gereja.

Bripka Deri Adrianto, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis dan Rimba Sekampung, melaksanakan atensi tersebut dengan menyambangi beberapa gereja, di lingkungannya, Minggu (11/12/2022).

Dalam peninjauan itu, Bripka Deri menyampaikan kepada para pengurus gereja, agar tetap waspada dan tingkatkan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera dan cepat hubungi petugas kepolisan terdekat.

"Giat ini bertujuan agar kami selaku petugas kepolisian dapat memonitoring kegiatan jelang  Natal dan Tahun Baru, dan mempermudah para pengurus-pengurus gereja dengan cepat menyampaikan informasi kepada kami, apabila ada gangguan Kamtibmas," ujar Deri.

Menurutnya, dengan koordinasi yang baik dan lancar antara kami petugas kepolisian dengan pengurus gereja, setidaknya dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Semoga jelang Natal dan tahun baru 2023 ini, saudara-saudara kita dapat menjalankan ibadahnya secara hikmat tanpa gangguan apapun. Tugas kami dari kepolisian untuk menjaga keamanan saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadahnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar