Ketum YLPI Riau Bawa Kepsek di Lingkungan YLPI Riau Studi Akademik ke SMA Plus PGRI Cibinong dan SMA Labschool Cibubur

  • Sabtu, 03 Desember 2022 - 23:05:07 WIB | Di Baca : 1077 Kali

 

Seriau,- Kepala sekolah dibawah lingkungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau studi banding ke SMA Plus PGRI Cibinong dan SMA Labschool Cibubur, Jumat (2/12). Dua sekolah ini menjadi studi akademik karena banyak prestasi yang diraih baik bidang akademik maupun non akademik.

Studi banding akademik bagi kepala sekolah dibawah lingkungan YLPI Riau ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman MSI dan beberapa pengurus YLPI Riau lainnya.

Studi akademik kepala sekolah ini sangat penting untuk melihat sekolah lain baik itu dari segi kualitas mutu pendidikan maupun kuantitas jumlah peserta didik." Jadi kita ingin melihat langsung kualitas sekolah yang kita kunjungi maupun melihat kuantitas dari peserta didik sekolah tersebut. Apa yang menurut kita bagus dan bermanfaat akan kita terapkan di sekolah kita," kata Nurman, Jumat (2/12)

Sebelumnya, Nurman juga mendengar secara lisan dan tulisan mengenai SMA Plus PGRI Cibinong maupun SMA Labschool Cibubur. Namun alangkah baik mendengarkan langsung pemaparan dari kepala sekolah apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah.

" Jadi hasil pemaparan kepala sekolah, banyak sekali masukan gagasan dan ide yang nantimya akan kita tetapkan di sekolah dibawah YLPI Riau," kata Nurman.

Sementara itu Waka Kepala SMA PGRI Drs Agus Rohiman.MPd mengatakan SMA Plus PGRI Cibonong dulunya hanya mempunyai jumlah siswa yang tidak begitu banyak. Namun dengan berbagai terobosan, inovasi dan kreatifitas yang dibuat oleh sekolah, akhirnya hingga saat ini jumlah peserta didik telah mencapai 1913 siswa dengan 54 rombongan belajar. 

"  Jika ada kemauan, inovasi dan kreatifitas yang dibuat sekolah akan memberikan hasil yang maksimal. Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga orangtua tidak ragu menyekolahkan anaknya di sekolah kita," kata Agus.

Selain itu, kata Agus, guru juga harus mengusai teknologi. Sebab guru yang mengusai ilmu terknologi akan mengusai dunia.

Setelah mendengar informasi dari kepala SMAN Plus PGRI Cibonong, rombongan YLPI Riau langsung menuju SMA Labschool Cibubur. Disekolah berkelas internasional ini, banyak masukan yang disampaikan oleh kepala SMA Labschool Cibubur Dr Ali Chudori.

Diakhir kunjungan masing masing pihak sekolah saling tukar menukar cendramata dan foto bersama. (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar