Bakti Sosial, Kapolres Bengkalis Kunjungi Kediaman Anak Penderita Hidrosefalus di Bantan

  • Jumat, 02 Desember 2022 - 15:42:44 WIB | Di Baca : 848 Kali

SeRiau - Dalam rangka bakti sosial, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, mengunjungi M Alfandi, anak usia 13 tahun yang menderita penyakit Hidrosefalus di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Dimana penyakit Hidrosefalus merupakan penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan otak yang mengakibatkan pembengkakkan pada kepala si penderitanya. Penyakit Hidrosefalus ini juga termasuk penyakit yang berat dan sangat langka.

Karena itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, langsung mendatangi kediaman M Alfandi di rumahnya, Jumat (2/12/2022). Dalam situasi hujan, kedatangan Kapolres bersama rombongan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra, disambut hangat oleh keluarga Alfandi.

Kedatangan ini juga membuat kedua orangtua M Alfandi menangis haru, tangisan pecah di saat Kapolres Bengkalis memasuki kediaman orangtua.

Muhammad Hadi, selaku ayah dari M Alfandi, menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis dan jajarannya.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan bapak kapolres Bengkalis beserta rombongan. Kami tidak menyangka bapak Kapolres Bengkalis bersedia datang di kediaman kami ini", ujar Hadi.

Menurutnya, kedatangan Kapolres Bengkalis suatu kehormata yang sangat besar bagi keluarga. Dirinya bersama keluarga merasa haru atas keprihatinan dari Polres Bengkalis.

"Kedatangan bapak kapolres Bengkalis merupakan suatu kehormatan yang sangat besar bagi kami sekeluarga, dan hal ini membuat kami sangat terharu, dan sangat berbangga hati kepada bapak Kapolres, semoga bapak Kapolres sekeluarga di beri kesehatan dan lindungan dari Allah," ulasnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, program bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dari Polres Bengkalis kepada masyarakat yang kurang mampu. Ia berharap dengan program ini bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi kita semua dan keluarga yang dibantu.

"Semoga anak dari bapak Hadi dan keluarga besar dapat diberi kesabaran, kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini. Setelah ini kita akan bawa Muhammad Alfandi berobat ke RSUD Kabupaten Bengkalis, semoga kesehatan Alfandi akan membaik setelah di rawat dan dilakukan pengobatan secara intensif di RSUD Kabupaten Bengkalis", kata Indra.

Dengan menggunakan Ambulance Polres Bengkalis, M Alfandi di bawa ke RSUD Kabupaten Bengkalis dan sesampainya di RSUD Kapolres Bengkalis langsung menggendong Alfandi menunju ruangan rawat inap anak untuk dilakukan pengecekan oleh dokter spesialis anak. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar