Dua Hari Bersama Hyundai Stargazer: Mobil Ternyaman Untuk Keluarga

  • Kamis, 01 Desember 2022 - 15:50:41 WIB | Di Baca : 1433 Kali

 

Seriau,- Program Test Drive Hyundai Stargazer bagi awak media membuat kesan tersendiri bagi pengendaranya. Selsma dua hari, Hyundai Stargazer generasi terbaru begitu nyaman dan elegan ketika dikendarai oleh pengendara

Rasa nyaman bagi pengendara ini diawali saat menghidukan mobil ini, dengan remote start engine sehingga tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin mobil.

Saat di dalam mobil, kabin didalam mobil begitu lapang, kaki bisa diluruskan padahal mobil ini tiga baris. Jika dibandingkan dengan mobil lainnya sangat berbeda rasanya

Kabin mobil ini sangat panjang dan lebar sehingga begitu berada di dalam mobil terasa sangat lapang dan luas. Kabin dimanjakan dengan posisi headroom yang sangat lega di baris pertama, kedua, dan ketiga," kata Fitriya saat berada di dalam mobil Hyundai Stargazer belum lama ini.

Dibagian baris kedua, penumpang dimanjakan dengan kehadiran Captain Seat. Selain membuat interior terlihat lebih elegan dan mewah, captain seat ini menampilkan kabin yang lebih luas dan lega karena adanya ruang kosong di tengah kabin.

Baris ketiga dari mobil ini terbilang sangat nyaman karena memilki space yang luas. Biasanya mengalami ketidaknyamanan untuk menduduki seat baris ketiga karena lutut beradu dengan bangku depan

Namun Hyundai Stargazer ini, baris ketiga terasa begitu nyaman dengan ruang yang besar. Jarak lutut tidak beradu dengan bangku depan

Fitriya juga merasakan kabin yang begitu luas, Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan dasboard depan
yang begiru elegan. Tombol digital, menambah kesan mewah mobil Hyundai Stargazer." Sangat mewah
dasboard depan semua sistem sudah digital," kata Fitriya

Sekilas menganal Hyundai Stargazer

Saat mengendara mobil Hyundai Stargazer jika ingin jalan lebih cepat, gunakan akselerasi dan performa di mode sport. Saat mengganti mode dikala mobil melaju, Dream tidak merasakan ada hentakan, pergantian terasa sangat halus.

Penginjakan pedal gas tidak perlu begitu dalam namun sudah memberikan dorongan responsif pada mobil. Hal ini karena Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143.8 Nm/4,500rpm.

Terdapat 4 mode berkendara yang tersedia di Stargazer mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan. Jika ingin penggunaan bahan bakar lebih hemat, gunakan mode Eco.

Jika ingin jalan lebih cepat, gunakan akselerasi dan performa di mode sport. Saat mengganti mode dikala mobil melaju tidak merasakan ada hentakan, pergantian terasa sangat halus.

Fitur Hill-Start Assist Control (HAC), yang membantu menahan mobil sekitar 5 detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Saat ingin melanjutkan perjalanan setelah berhenti di tanjakan, Dream merasa lebih nyaman karena tidak perlu khawatir mobil mundur dan mengenai mobil belakang.

Salah satu fitur Connected Car Service andalan Hyundai Stargazer adalah Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink ini adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan kita dan mobil melalui smartphone.

Stargazer juga dilengkapi fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Selain itu, kami juga mencoba fitur- fitur unggulan lain dari Hyundai Bluelink untuk mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Lampu Horizontal DRL ini juga dijadikan sebagai penanda bahwa mobil ini diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebagai sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H yang memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Lebih lanjut, keberadaan captain seat ini juga menambah kenyamanan penumpang, terutama dengan adanya armrest yang memungkinkan penumpang untuk menyandarkan tangan serta konfigurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak, atau bersandar lebih leluasa.

Stargazer memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Varian active dibanderol Rp243,300,000.

Perbedaannya varian trend memilki velg 16 inch. Varian Active dibanderol Rp263,300,000. Jika varian >

Untuk varian Prime memilki seluruh fitur yang dimiliki mobil lain dengan tambahan beberapa fitur, salah satunya Lane Keeping Assist. Varian prime ini dibanderol Rp307,100,000.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar