Program Teachcast With Oxford Rambah SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan, Kepsek: Kita Mitra Sekolah Pertama di Riau

  • Kamis, 01 Desember 2022 - 10:59:36 WIB | Di Baca : 1257 Kali

 

Seriau,- SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan menjadi mitra sekolah pertama di Riau yang melaksanakan Program Teachcast With Oxford. Program bidang pendidikan dari PT Indomobil Edukasi Utama ini merupakan langkah dari sekolah menciptakan siswa untuk lebih percaya diri berbahasa inggris dan siap go internasional

Penandatanganan kerjasama program Teachcast With Oxford ini langsung dilakukan oleh Founder Teachcast, Mr Brian Holiday dan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Muhammad Nasir, Rabu (30/11) di auditorium sekolah

Hadir dalam penandatanganan MoU Program Teachcast with Oxford yakni Deputy Area Manager PT Indomobil Edukasi Utama Ardhita Putri, Account Officer PT. Indomobil Edukasi Utama Novalisa Putri, Waka dan majelis guru SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan serta perwakilan siswa.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan M Nasir usai penandatanganan MoU sangat bersyukur sekolah yang dipimpinnya menjadi mitra sekolah pertama di Riau yang melaksanakan program Teachcast with Oxford. Dimana, program ini menjadi wadah bagi siswa untuk bisa percaya diri berbahasa Inggris.

"Disamping kita menciptakan siswa yang berkarakter, berakhlak baik, kita juga ingin anak didik bisa berbahasa inggris secara lancar.  Sebab, pelajaran bahasa Inggris di sekolah dengan percakapan dalam bahasa Inggris sehari hari ada perbedaannya," kata M Nasir, Rabu (30/11).

M Nasir juga mengatakan program Teachcast with Oxford akan dimulai pada bulan Agustus 2023 mendatang untuk siswa kelas X. Program ini sejalan dengan kelas internasional yang sudah dijalankan sekolah." Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indomobil Edukasi Utama yang telah bekerja sama dengan SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan dalam memperkuat dan memperlancar bahasa inggris bagi siswa di sekolah," kata M Nasir.

Sementara itu  Deputy Area Manager PT Indomobil Edukasi Utama Ardhita Putri mewakili Indomobil Group mengungkapkan alasan memilih SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan adalah karena sekolah memiliki misi yang sangat luar biasa. Selain menciptakan pendidikan yang berkarakter, islami tapi juga siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan harus dapat mengusai bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Visi yang luar biasa inilah yang membuat perusahaan PT Indomobil Edukasi Utama merekomendasikan sekolah untuk dapat melakukan kerjasama melalui program Teachcast with Oxford." Untuk di Pekanbaru, kita baru melakukan kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan dan ini menjadi sekolah yang ke-130 menjalankan program Teachcast with Oxford dari 
PT Indomobil Edukasi Utama," kata wanita yang akrab disapa Dhita ini.

Program Teachcast with Oxford, kata Dhita, merupakan pembelajaran conversation dengan guru pengajar live dari Amerika Serikat yang telah bersertifikat setiap minggunya. Setiap sesinya interaktif, walaupun dilaksanakan secara online. "Semua peralatan pendukung pembelajaran akan kita siapkan mulai dari jaringan internetnya dan lain sebagainya," ujar Dhita.

Dhita juga menjelaskan bahwa PT Indomobil Edukasi Utama yang bergerak dibidang pendidikan ini merupakan anak dari perusahaan Indomobil Group. Salah satu program yang sudah dijalankan sejak 2017 yakni Teachcast with Oxford. Program ini telah menjangkau kurang lebih 130 sekolah dari Medan sampai Merauke dengan jumlah siswa mencapai 25 ribu siswa.

Program Teachcast with Oxford merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Indomobil Edukasi Utama akan betapa pentingnya bahasa Inggris di era kemajuan sekarang ini. Apalagi, dipicu banyaknya investor asing yang masuk ke Indonesia sehingga ini menjadi sebuah kebutuhan bagi anak anak Indonesia untuk mengambil peluang tersebut.

"Siswa siswa Indonesia selalu kalah dengan orang asing dalam hal percakapan bahasa Inggris sehari hari. Makanya atas dasar ini kami ingin membantu anak Indonesia untuk bisa berbicara lancar dalam bahasa inggris melalui program yang Teachcast with Oxford," kata Dhita yang mahir berbahasa inggris ini.

Dhita berharap nantinya siswa yang sudah berkerjasama dengan PT Indomobil Edukasi Utama bisa berinteraksi dengan sesama teman, guru dan siapa saja dalam bahasa Inggris.

Disela penandatanganan MoU, Founder dari Teachcast, Mr Brian Holiday juga melakukan sesi tanya jawab dengan siswa dan guru dalam berbahasa inggris. Bagi siswa dan guru yang bisa menjawab pertanyaan, langsung diberi hadiah berupa uang dollar dari Mr Brian Holiday. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar