Program Teach Cast With Oxford Rambah SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan, Kepsek: Kita Satu satunya di Riau

  • Rabu, 30 November 2022 - 17:59:30 WIB | Di Baca : 1220 Kali

 

Seriau,- SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan menjadi satu satunya sekolah di Riau yang melaksanakan Program Teach Cast With Oxford. Program bidang pendidikan dari PT Indomobil Edukasi Utama ini sebagai langkan dari sekolah menciptakan siswa lancar berbahasa inggris yang siap go internasional

Penandatanganan kerjasama program Teach Cast With Oxford ini langsung dilakukan oleh President Director PT Indomobil Edukasi Utama Mr Brian Holiday dan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Muhammad Nasir, Rabu (30/11) di auditorium sekolah

Hadir dalam penandatanganan MoU Program Teach Cast With Oxford yakni Deputy Area Manager PT Indomobil Edukasi Utama Ardhita Putri, Account Officer PT. Indomobil Edukasi Utama Novalisa Putri, Waka dan majelis guru SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan serta perwakilan siswa.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan M Nasir usai penandatanganam MoU sangat bersyukur sekolah yang dipimpinya menjadi satu satunya sekolah di Riau yang melaksanakana program Teach Cast With Oxford. Dimana, program ini menjadi wadah bagi siswa untuk bisa lancar berbahasa Inggris.

" Disampaing kita menciptakan siswa yang berkarakter, berakhlak baik, kita juga ingin anak didik bisa berbahasa inggris secara lancar.  Sebab, pelajaran bahasa inggris disekolah dengan percakapan dalam bahasa inggris sehari hari ada perbedaannya," kata M Nasir, Rabu (30/11).

M Nasir juga mengatakan program Teach Cast With Oxford akan dimulai Agustus 2023 mendatang untuk siswa kelas X. Progran ini sejalan dengan kelas internasional yang sudah dijalankan sekolah." Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indomobil Edukasi Utama yang telah bekerja sama dengan SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan dalam memperkuat  dan memperlancar bahasa inggris bagi siswa di sekolah," kata M Nasir.

Sementara itu Presiden Director PT Indomobil Edukasi Utama diwakili
Deputy Area Manager PT Indomobil Edukasi Utama Ardhita Putri alasan memilih SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan karena punya misi yang sangat luar biasa, selain menciptakan pendidikan yang berkarakter, islami tapi juga siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan harus mengusai bahasa inggris dan bahasa arab.

Dengan visi yang luar biasa ini, menjadi rekomendasi dari perusahaan untuk melakukan kerjasama melalui Teach Cast With Oxford." Untuk di Riau, kita baru melakukan kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan dan ini menjadi sekolah yang ke-130 menjalani program Teach Cast With Oxford dari 
PT Indomobil Edukasi Utama," kata wanita yang akrab disapa Dhita ini.

Program Teach Cast With Oxford, kata Dhita, merupakan pembelajaran yang dirancang setiap minggu berisikan live competations dari guru pengajar Amerika Serikat yang telah telah bersertifikat. Pembelajaran ini dilakukan secara online." Nanti semuanya akan kita siapkan mulai dari jaringan internetnya dan lain sebagainya," ujar Dhita.

Dhita juga menjelaskan bahwa PT Indomobil Edukasi Utama yang bergerak dibidang pendidikan ini merupakan anak dari perusahaan PT Indomobil Group. Salah satu program yang sudah dijalan sejak 2017 yakni Teach Cast With Oxford. Program ini telah menjangkau 130 sekolah dari Medan sampai Marauke dengan jumlah siswa mencapai 25 ribu siswa.

Program Teach Cast With Oxford sebagai bentuk dari kepedulian PT Indomobil Edukasi Utama akan pentingnya bahasa inggris di era kemajuan sekarang ini. Apalagi, dipicu banyak investor asing yang masuk ke Indonesia sehingga ini menjadi peluang bagi anak anak Indonesia untuk mengambil peluang tersebut.

"  Siswa siswa Indonesia selalu kalah dengan bule bule dalam hal percakapan bahasa inggris sehari hari. Makanya atas dasar ini kita ingin membantu anak Indonesia bisa berbicara lancar dalam bahasa inggris melalui program yang kita buat Teach Cast With Oxford," kata Dhita yang mahir berbahasa inggris ini.

Dhita berharap nantinya siswa yang sudah berkerjasama dengan PT Indomobil Edukasi Utama bisa berinteraksi dengan sesama teman, guru dan siapa saja dalam bahasa inggris.

Disela penandatanganan MoU, President Director PT Indomobil Edukasi Utama Mr Brian Holiday juga melakukan sesi tanya jawab dengan siswa dan guru dalam berbahasa inggris. Bagi siswa dan guru yang bisa menjawab pertanyaan, langsung diberi hadiah uang dollar dari Mr Brian Holiday. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar