Disdik Beri Diklat Guru Agama/Tahfiz SMA se Riau

  • Sabtu, 26 November 2022 - 16:36:06 WIB | Di Baca : 702 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi Guru Agama/Tahfiz SMA se Riau. Kegiatan yang diadakan di hotel Furaya Pekanbaru ini berlangsung hingga tanggal 28 November.

Plt Kadisdik Riau diwakili Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kompetensi tenaga pendidik guru agama di sekolah sangat penting di lakukan. Mengingat, Diklat guru agama ini sebagai corong bagi siswa untuk bisa terciptanya konsep gerakan tahfidz al quran di sekolah.

" Apalagi banyak perguruan tinggi dan sekolah kedinasan yang menerima mahasiswa baru melalui jalur tahfidz," kata Pahmijan, Jumat (25/11) di Hotel Furaya Pekanbaru

Banyak perguruan tinggi yang menerima mahasiswa baru melalui jalur tahfidz ini, kata Pahmijan, akan menjadi peluang bagi sekolah menjadikan anak didiknya menjadi seorang tahfidz." Kalau sudah menjadi tahfidz baik itu 5, 10 juz atau lebih akan memudahan siswa untuk masuk ke perguruan tinggi," ujar Pahmijan.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Nirmala, mengatakan jumlah peserta sebanyak 48 orang se Provinsi Riau. Masing masing daerah mengirimkan 4 orang peserta

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesional guru mata pelajaran agama/tahfidz. Selain itu, memacu peningkatan mutu pembelajaran dalam pelaksanaan kurikulum merdeka pada mata pelajaran agama serta guru mampu memfasilitasi siswa dalam belajar ilmu pengetahuan umum dan bersinergi dengan kegiatan menghafal alquran. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar