Ketua DPRD Rohil Terima LHP Kinerja Atas Efektivitas Manajemen Aset

  • Sabtu, 26 November 2022 - 16:28:33 WIB | Di Baca : 1074 Kali


SeRiau - Ketua DPRD Rohil, Maston telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja atas efektivitas manajemen aset dari BPK RI Perwakilan Riau, Jum'at, (25/11/22).

LHP itu diterima langsung oleh Maston bersama Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, berkat kinerja dan kepatuhan pemerintah daerah dalam pengelolaan aset pada semester II tahun 2022.

Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan, setelah diterimanya LHP kinerja atas efektivitas manajemen aset pemerintah daerah tahun anggaran 2021 dan 2022 ini, DPRD akan segera membentuk panitia kerja (Panja) guna membedah setiap LHP yang diberikan BPK RI perwakilan Provinsi Riau tersebut.

"Sebagai fungsi pengawasan kita, DPRD akan membentuk panitia kerja (Panja) bagaimana nilainya ke depan akan lebih baik," ujarnya.

Lanjut Maston, bahwa apa yang menjadi rekomendasi BPK RI, maka akan menjadi tugas DPRD nantinya agar bagaimana nilai pemerintah daerah dalam pengelolaan aset ke depan lebih baik.

Karena, kata Maston, didalam Undang-undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, maka DPRD Rohil akan menindaklanjuti sesuai dengan kewenangannya.

Tampak turut hadir pada penerimaan LHP tersebut Pj Sekda Rohil H Ferry H Farya, Inspektur Inspektorat Rohil H Roy Azlan AP MSi dan Sekretaris DPRD Rohil H Sarman Syahroni ST. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar