Pengurus FSPSPKR Rokan Hilir Resmi di Kukuhkan

  • Sabtu, 26 November 2022 - 16:24:21 WIB | Di Baca : 1021 Kali

 

SeRiau - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong secara resmi mengukuhkan pengurus Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir (FSPSPKR) masa bakti 2022-2027, Kamis (24/11/2022) malam pada acara temu ramah dengan pendiri Rohil yang digelar di halaman mess Pemda Bagansiapiapi.

Pengukuhan itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Bupati Rohil kepada Ketua FSPSPKR H Azhar Ahmad dan sekretaris H Saiful Anwar serta dewan pengurus lainnya. Pada kesempatan itu, Pemkab Rohil juga memberikan piagam penghargaan kepada  pendiri Rohil yang hadir.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus FSPSPKR yang telah resmi dikukuhkan malam itu. Bupati berharap dengan dikukuhkan forum ini dapat berpartisipasi memberikan masukan kepada Pemda Rohil untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami selaku Pemerintah Daerah sangat menghargai jasa para pendiri kabupaten ini. Kalau tidak ada para pendiri mungkin daerah kita belum bisa seperti ini yang terus berkembang menuju kesejahteraan," ungkap Afrizal.

Afrizal menambahkan, adanya forum ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara para pendiri dan pemerintah daerah sekaligus memperkokoh ukhuwah dan menyatukan pemikiran bagaimana kedepannya negri seribu kubah ini bisa lebih maju dan sejahtera dibandingkan daerah lainnya.

"Pembentukan forum ini merupakan ide yang sangat bagus dan kami sangat mengapresiasinya. Saya berharap ini bisa menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi para pendiri Rohil bagaimana kedepannya kami menjalankan program pembangunan," ujarnya.

Sementara itu Azhar Ahmad Ketua FSPSPKR mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang sejak awal telah peduli dengan para pendiri Rohil dan melibatkan pendiri Rohil dalam menjalankan roda pemerintahan nya.

"Kami memberikan apresiasi kepada bupati Rohil yang mendukung adanya forum ini. Kami merasa sangat diperhatikan oleh bupati Rohil bahkan anak cucu dari pendiri juga dilibatkan dalam kepengurusan ini," ungkap Azhar.

Azhar Menambahkan tujuan didirikannya pengurus ini untuk mengingat jasa para pendiri  Rohil serta menjadi wadah atau tempat berkumpulnya generasi penerus para pendiri kabupaten Rohil.

"kita bermaksud dengan wadah ini untuk Mengingat jasa jasa para tokoh tokoh yang berjasa untuk kabupaten Rokan hilir sekaligus tempat berkumpulnya keluarga generasi pendiri Rohil,"kata azhar.

Mantan birokrat Rohil itu juga mengungkapkan bahwa di usia ke 23 Rokan hilir saat ini sudah banyak perubahan, perkembangan dan kemajuan didaerah. bahkan geliat daerah Rohil sudah menandingi kabupaten induk yakni bengkalis.

"Kita patut bersyukur dengan keberadaan Rohil yang saat ini telah maju dibandingkan saat 23 tahun yang lalu, jarak tempuh sudah semakin dekat, dulu naik kapal sekarang tidak lagi, yang jelas Rohil sudah maju bahkan bisa bersaing dengan kabupaten induk, ini berkat kerja keras semua elemen masyarakat, mulai dari keinginan para pejuang pembentukan Rokan hilir hingga sampai dengan pemerintahan saat ini," jelas Azhar.

Mewakil pengurus FSPSPKR, Azhar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada bupati Rohil yang telah mendukung atas terbentuknya pengurus FSPSPKR, ia berharap keberadaan forum ini nanti bisa menjadi lem perekat kepada warga dan pemerintah agar lebih mencintai daerah Rohil,"tutupnya.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar