HGN di SMAN 8 Pekanbaru

Gelar Upacara, Pembagian Sembako dan Tampilkan Panen Karya Siswa Kelas X

  • Jumat, 25 November 2022 - 19:41:55 WIB | Di Baca : 1277 Kali

 

Seriau,- Memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, SMAN 8 Pekanbaru mengelar berbagai kegiatan, Jumat (25/11).
Selain upacara bendera, pembagian sembako, SMAN 8 Pekanbaru juga  menampilkan Panen Karya siswa kelas X

" Ada berbagai kegiatan yang kira lakukan memeriahkan HGN tahun ini. Selain upacara yang menghadirkan Kapolres, juga digelar Panen Karya yang dilakukan oleh siswa Kelas X," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru, H Tavip Triacandra SPd MM, Jumat (25/11) disela kegiatan.

Menurut Tavip, siswa Kelas X sudah menerapkan Kurikulum Merdeka. Dimana di dalamnya ada proyek penguatan profil sekolah Pancasila (P5). Karenanya, dalan peringatan Hari Guru Nasional, dilakukan kegiatan Panen Karya. Siswa membuat karya yang dilakukan secara kolaborasi seluruh mata pelajaran. Ada juga karya yang dilakukan masing-masing mata pelajaran. 

Kemudian, ada juga pemberian bingkisan kepada guru-guru yang masuk masa purna bakti, pemberian penghargaan kepada sejumlah guru, penyaluran 200 paket Sembako kepada siswa kurang mampu, serta bantuan dari Kapolres bagi pendidik non ASN.

Sementara Kapolres Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menjadi pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-77 di SMAN 8 Pekanbaru, Jumat (25/11). Di hadapan ratusan siswa di sekolah itu, Kapolres mengajak mereka menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jasa para guru selama ini.

Kepada para guru, Kapolres  mengucapkan selamat hari guru. Dia berharap guru-guru semakin eksis mendidik generasi muda. "Selamat hari guru nasional ke-77 buat bapak ibu. Semoga para guru semakin eksis," ungkapnya.

Sementara itu, Kampriwoto selaku Ketua Komite Sekolah SMAN 8 Pekanbaru mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk menunjukkan rasa hormat kepada seluruh guru. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar