BGP Riau Gelar Gala Simpatik dan Umumkan Pemenang Memo Ajar Aksa di HGN. Ini nama pemenangnya

  • Kamis, 24 November 2022 - 23:34:28 WIB | Di Baca : 942 Kali

 

Seriau,- Selama 2 hari para guru menerima pelatihan Gerak Kepala Sekolah Implementasi Praktik Baik (Gala Simpatik). Kegiatan yang diikuti 285 guru jenjang PAUD, TK, SD, SMP SMA dan SLB resmi ditutup Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau Reisky Bestary.MPd, Kamis (24/11) pagi di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dikesempatan itu, BGP Riau juga mengumumkan para pemenang lomba Media dan Model Pembelajaran Serta Aksi Nyata atau disingkat sebutan Memo Ajar Aksa. Dalam Meno Ajar Aksa ini ada 3 kategori yang dilombakan yakni Aksi Nyata, Media Pembelajaran dan Model Pembelajaran.

Kategori aksi nyata, juara pertama diraih Jeni Armani (SMPN 1 Mempura) juara 2 diraih oleh Isnida dari TK Tali Kasih Meitriya dan juara 3 diraih Devi Kurnia Fitra dari SDN 146 Pekanbaru). Ketegori Media Pembelajaran juara 1 diraih Feri Mulyadi dari SMA Islam Asofa, juara 2 diraih oleh Sri Harya Ningsih dari SMPN Satap Danau dan juara 3 diraih  Haritsah Salim dari SDN 146 Pekanbaru

Selanjutnya,kategori Model Pembelajaran juara 1 diraih Armalina Arman  (SDN 146 Pekanbaru ) juara 2 diraih oleh Feri Mulyadi (guru peduli pendidikan dan juara 3 diraih oleh Andika Rahman. Masing masing pemenang lomba mendapat sertifikat dan hadiah menarik dari panitia.

Kepala BGP Riau Reisky Bestary mengatakan, pengumuman pemenang Memo Ajar Aksa diumumkan saat para guru merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh setiap tanggal 25 November di peringati." Lomba ini kita untuk menyalurkan ide cemerlang dan karya inovatif guru yang bisa memberikan inspirasi bagi guru guru lainnya di Riau," kata Reisky usai menutup pelatihan Gerak Kepala Sekokah Implemntasi Praktik Baik (Gala Simpatik), Kamis (24/11).

Sementara itu workshop Gala Simpatik ini bertujuan agar kepala sekolah dan guru bisa memahami peran dan tugas dalam proses penerapan pembelajaran dengan paradigma baru di sekolah dan mempunyai kemampuan dalam menyelesaikan tantangan sehari hari  sebagai pendamping dan pemimpin pembelajaran di sekolah (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar