Peringati HGN ke-77, Kapolres Bengkalis Kunjungi Kediaman Guru yang Mengalami Stroke

  • Rabu, 23 November 2022 - 15:34:39 WIB | Di Baca : 680 Kali

SeRiau - Dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 yang jatuh pada tanggal 25 November 2022, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK beserta istri dan personel Polres Bengkalis, menyambangi kediaman guru di Kecamatan Bengkalis, Rabu (23/11/2022).

Kapolres Bengkalis bersama rombongan menyambangi kediaman Yuliawati yang berada di Jalan Air Putih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Ibu Yuliawati merupakan salah seoranh guru, sekaligus menjabat Kepala Sekolah yang masih aktif. Namun kini Ibu Yuliawati mengalamistroke dan tidak bisa berjalan sejak beberapa waktu yang lalu.

Tangis dan haru pun pecah saat rombongan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK datang ke kediaman ibu Yuliawati. Semua yang ikut hadir dan menyaksikan juga ikut menangis haru dan sedih karna Yuliawati dan keluarga tidak menyangka Kapolres Bengkalis mau mengunjungi kediamannya.

Dalam kunjungan itu, Yuliawati menyampaikan rasa bangga dan harunya di depan Kapolres. "Saya sangat bangga, saya sangat bahagia, saya sangat terharu, karena bapak Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mau mendatangi rumah saya, terimakasih buat semuanya, semoga bapak Kapolres beserta keluarga dan buat kita semua, diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah dari Allah SWT," katanya.

Dalam momen itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, mengantarkan ibu Yuliawati ke sekolah dengan menggunakan mobil patroli Polres Bengkalis di tempat Yuliawati mengajar sehari-hari. Walaupun tidak bisa jalan dan harus menggunakan kursi roda ibu Yuliawati tetap semangat mengajar dan mendidik murid-muridnya.

Tangisan haru pecah dari guru-guru dan para murid. Para guru dan murid sudah menanti kedatangan Yuliawati ke sekolah. Seluruh yang hadir pada saat itu tidak kuasa menahan tangis dan haru, tidak luput juga dengan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Dalam suasana haru itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK menyampaikan, terimakasih kepada semua guru yang ada di seluruh Indonesia. Menurutnya, guru adalah pahlawan bagi rakyat Indonesia.

"Guru adalah orang tua kita, guru adalah pelita sebagai penerang dalam kehidupan kita, tidak ada yang hebat di depan guru, karena guru adalah orang yang membuat kita hebat", ujar AKBP Indra.

Kunjungan ini ditutup dengan pemberian bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian Polres Bengkalis kepada guru-guru, khususnya di Kabupaten Bengkalis. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar