Pendampingan Tahap 2, Disdik Riau Siapkan 15 Sekolah Ini Dirikan LSP P1

  • Selasa, 22 November 2022 - 13:40:22 WIB | Di Baca : 456 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau kembali memberikan Pendampingan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)-P1 bagi guru di SMK di Riau. Kegiatan yang diikuti 15 SMK di Riau untuk menyiapkan dokumen pendirian LSP P1 di masing masing sekolah.

" Ini kegiatan lanjutan tahap dua untuk memberikan pendampingan LSP P1 bagi guru di SMK di Riau. Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Hotel Mutiara Merdeka bulan lalu," kata Plt Kadisdik Riau diwakili panitia pelaksana Ade Ria Kartika saat membuka Pendampingan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)-P1, Senin (21/11) malam di Hotel Furaya Pekanbaru.

Peserta pelatihan ini, kata wanita yang akrab disapa Rika ini sama dengan peserta pelatihan tahap pertama. Hanya saja, meteri yang diberikan berbeda dengan pelatihan pendampingan tahap pertama. Materi pendampingan kedua bagi guru SMK ini lebih menekankan kepada penyusunan dukumen pembentukaan pendirian LSP P1 masing masing sekolah. Dokumen ini sangat penting sebagai persyaratan untuk mendirikan LSP P1.

" Jadi peserta yang kita latih selama tiga hari ini akan dijadikan pengurus untuk mendirikan LSP P1 di masing masing sekolah. Mereka juga akan menyiapkan dukumen untuk mendirikan LSP P1 di sekolahnya masing masing," kata Rika.

Ditambahkan Rika, setelah pelatihan  
pendampingan LSP-P1 tahap dua akan dilanjutkan pelatihan pendampingan tahap ketiga yang dilaksanakan divbulan Desember."  Pembentukan LSP P1 ini tidak mudah ada hal pokok yang perlu disiapkan untuk pembentukan LSP P1 salah satunya dokumen di butuhkan," kata Rika

Sementara narasumber dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Lamria dihadapan peserta mengatakan pembentukan LSP P1 harus ada beberapa persyaratan diantaranya dokumen yang diperlukan, jumlah asesor, jaminan Tempat Ujian Kompetensi (TUK) observasi, portofolio dan lain sebagainya." Biasanya setelah didaftarkan akan ada asesmen lapangan dan uji coba," kata Lamria (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar