Abdul Kudus: Keinginan Buya Zaini Kunin Dirikan Pesantren Akhirnya Terwujud

  • Kamis, 17 November 2022 - 20:00:08 WIB | Di Baca : 1538 Kali

 

Seriau,- Keinginan dan cita cita Buya H. Zaini Kunin mendirikan pondok pesantren akhirnya bisa terwujud. Hal ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Ma' Had Islam YLPI Riau oleh Gubernur Riau H Syamsuar MSi, Rabu (16/11) pagi di Desa Pangkalan Baru Siak Hulu, Kampar.

" Memang betul salah satu keiginan Buya Zaini Kunin sebelum wafat ingin mendirikan pondok pesantren. Alhamdulillah apa yang menjadi keinginan ayah bisa terwujud hari ini dengan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Ma' Had Islam Riau YLPI Riau," kata salah seorang anak pendiri YLPI Riau Ir. H. Abdul Kudus Zaini, MT, MS,Tr,IPM, Rabu (16/11) disela kegiatan.

Abdul Kudus yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Pembina YLPI Riau mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren Ma' Had ini dibangun diatas lahan 56 hektar milik YLPI Riau. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan pesantren dan kampus II UIR ini menelan biaya Rp 65 miliar

Pembangunan pesantren dikerjakan secara swakelola dan bertahap dulu, dengn niat dan ikhlas lilla hi ta' allah. Setiap dosen tetap, guru besar, karyawan setiap bulan menjadi donator sesuai dengan pangkat dan golongan yang sudah ditetapkan besarannya dari pengurus."  Ditargerkan beberapa bulan ke depan gedung pesantren Ma' Had Islam Riau YLPI Riau ini bisa selesai dan menerima siswa baru tahun depan," kata pengamat trasportasi Riau ini.

Sementara itu Humas YLPI Riau Razni Aris mengucakan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan membantu baik secara moril maupun finansial. Sebab, tanpa.dukungan dari panitia dan semua pihak, kegiatan yang sakral ini tidak akan berjalan dengan baik.

" Sekali lagi saya selaku Humas YLPI Riau mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, PJ Bupati Kampar dan tamu undangan lainnya yang telah hadir diacara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Ma' Had Islam Riau YLPI Riau," kata pria yang akrab disapa Aris ini.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar