Banggar DPRD Rohil Gelar Raker dengan TAPD Pemda Rohil Bahas KUA PPAS

  • Kamis, 17 November 2022 - 11:31:59 WIB | Di Baca : 744 Kali

 

SeRiau - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan rapat kerja (Raker) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pemerintah daerah Rohil dalam rangka pembahasan rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023.

Kegiatan itu berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD Rohil Selasa (15/11) siang

Hadir Ketua DPRD Maston didampingi Waka DPRD Rohil Basiran Nur Efendi serta sejumlah dewan yang tergabung dalam Banggar DPRD Rohil. Sedangkan dari TAPD Pemda Rohil tampak hadir Pj Sekdakab Drs H Ferry H Parya serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Rohil.

Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan pada pembahasan yang dilakukan tersebut menyikapi sejumlah program terutama yang menyangkut prioritas seperti infrastruktur. Dirinya juga menyinggung tentang kondisi ekonomi, inflasi dan faktor pendukung agar tumbuh kembang ekonomi khususnya di daerah tetap dapat berjalan dengan baik. 

"Pertumbuhan ekonomi perlu didorong di semua sektor," katanya. Selain itu juga memperhatikan terkait dengan bidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya singkronisasi baik program, maupun peraturan yang ada di daerah dengan pemerintah pusat maupun tingkat propinsi.

"Kami juga mengingatkan pemerintah agar pertumbuhan ekonomi supaya diperhatikan, realisasi terhadap kegiatan yang telah diprogramkan itu bagaimana, sejauh mana penyerapannya dan agar hal tersebut dapat diperhatikan," kata Maston. 

Untuk finalisasi terangnya masih belum bisa dipastikan kapan namun yang jelas tahapan dan proses yang ada terus dijalankan bersama dengan pihak terkait. 

Namun kata Maston untuk target, diharapkan pada akhir November ini pembahasan yang diperlukan sudah rampung. 

"Insya Allah bisa secepatnya dituntaskan," katanya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar