Meriahkan Sumpah Pemuda, SMAN 10 Pekanbaru Gelar Lomba Bernuansa Daerah

  • Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:11:43 WIB | Di Baca : 926 Kali

 

Seriau,- Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, SMAN 10 Pekanbaru menggelar lomba bernuasa daerah. Lomba bernuasa daerah yang dilombakan yakni Lomba Busana Daerah, Lomba Masakan Daerah, Lomba Lagu Daerah dan Lomba Rangking 1.

Kepala SMAN 10 Pekanbaru Sri Wahyuni mengatakan perlombaan dilaksanskan, Kamis (27/10) sesuai dengan hasil rapat majelis guru dan panitia lomba. Meskipun, Hari Sumpah Pemuda jatuh di hari Jumat (28/10) maka perlombaan semarak Hari Sumpah Pemuda dimajukan, Kamis." Kalau Jumat waktunya pendek, makanya kita maju lombanya di hari Kamis (27/10)," kata Sri Wahyuni, Selasa (25/10) di Pekanbaru

Dikatakan Sri, lomba bernuasa daerah iini baik pakaian, makanan dan lagu diperuntukan bagi siswa. Lomba busana daerah, masing masing kelas mengirimkan dua utusan putra dan putri. Peserta akan mencabut satu undian, dari daerah mana undian yang mereka dapat, itu yang mereka gunakan.

Misalnya, busana dari Kuansing, mereka harus memperagakan busana dari Kuansing. Begitu juga lomba makanan juga harus dari Kuansing serta lagu juga dari Kuansing." Ini artinya mereka akan kenal dengan pakaian adat daerah, makanan daerah dan lagu daerah tersebut. Inilah yang kita ambil dari lomba bernuasa daerah," kata Sri.

Sebagai tim juri, kata Sri, yang akrab disapa ini berasal dari guru yang bukan wali kelas dan dibantu dengan guru PPL. Hal ini dilakukan agar juri netral dalam memberi penilaian dalam perlombaan. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar