Ini Pesan Kapolresta Pekanbaru Saat Melantik Pasus SMAN 8 Pekanbaru

  • Senin, 17 Oktober 2022 - 22:36:22 WIB | Di Baca : 1492 Kali

 

Seriau,- Upacara Bendera di SMAN 8 Pekanbatu, Senin (17/10) pagi terasa istimewa. Dimana, Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. Dr.Pria Budi, S.I.K,MH menjadi pembina upacara.

Tidak hanya menjadi pembina upacara, Kapolresta Pekanbaru yang juga alumni SMAN 8 Pekanbaru ini melantik ekskul Pasukan Khusus(Pasus) Jaya SMAN 8 Pekanbaru Angkatan 33.

" Sangat teristimewa bisa jadi pembina upacara dan melantik adik adik Pasus Jaya SMAN 8 Pekanbaru angkatan 33. Semoga bisa mengukir prestasi yang terbaik," kata Kombes Pria Budi, Senin (17/10) di Pekanbaru

Dihadapan seluruh siswa dan majelis guru, Pria Budi mengatakan, bahwa adik adik harus bisa berkontribusi dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia(SDM) berkualitas dan berdaya saing.

Adik adik jangan hanya sebagai penonton, tapi harus bisa sabagai pemain dan ikut berkontribusi." Kalau kita ikut berkontribusi maka kita harus berkualitas, inovatif, kreatif dan berdaya saing," katanya

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh peserta didik untuk tetap melakukan hal-hal positif. Karena menurut Pria Budi, pihaknya masih melihat adanya balapan liar, jambret dan anak berkeliaran di tengah malam yang dilakukan oleh para pelajar. Hindari kegiatan yang dapat merusak diri sendiri dan orang lain," katanya.

Sementara itu Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Triacandra mengucapkan selamat atas di lantiknya Pasus Jaya SMAN 8 Pekanbaru angkatan 33. Selama ini, Pasus sekolah yang dipimpinnya sudah mengharumkan nama sekolah sebagai paskibraka tingkat provinsi dan tingkat nasional.

" Selamat kepada Pasus jaya 8. Semoga Pasus dapat mengukir prestasi yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah," kata Tavip

Menanggapi prestasi yang diraih oleh siswanya, Tavip memberikan selamat dan ucapan terimakasih kepada siswa yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah." Semoga keberhasilan yang diraih siswa ini dapat memotifasi dan memacu semangat peserta didik lain untuk dapat pula menoreh prestasi terbaiknya," harap Tavip.

Adapun prestasi siswa SMAN 8 Pekanbaru dalam beberapa minggu ini yakni medali emas di Olimpiade Sains Tingkat Nasional Bidang Biologi yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade Indonesia, Juara 2 Milad UIR Cup se Kota Pekanbaru,  juara 1 Smartation Santa Maria Cup se Riau.

Selain itu, juara 3 Panen Karya Guru  Penggerak Provinsi Riau, juara 2 Festival Band Toyota Word 2022, juara 1 Boxing Maehantar Coffe Shop Kelas 10-51 Kg, medali emas Dirgantara English Competition dan medali perunggu di Merdeka Science Competition Tingkat Nasional (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar