Sesuai Target, Progres Pembangunan RKB SMAN 14 Pekanbaru Capai 20 Persen

  • Sabtu, 01 Oktober 2022 - 11:15:02 WIB | Di Baca : 1176 Kali

 

Seriau,- Progres pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 14 Pekanbaru tahap pertama ini telah mencapai 20 persen. Progres DAK yang mengunakan dana APBN ini telah sesuai target yang ditentukan.

" Hingga akhir September ini, pembangunan empat RKB SMAN 14 Pekanbaru telah mencapai 20 persen," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK Bidang SMA Disdik Riau. M Ridwan Putra. MT, ketika dihubungi via telepon, Jumat (30/9)

Dikatakan M Ridwan, pembangunan RKB SMAN 14 Pekanbaru dilakukan secara swakelola oleh Disdik Riau. Anggaran untuk pembangunan 4 RKB SMAN 14 Pekanbaru menelan biaya sebesar Rp 935.570.000. Pengerjaan pembangunan RKB ini ditargetkan selesai Desember mendatang.

Proses pelaksanaan pembangunan sistem swakelola ini, kata M Ridwan, tahap pertama ini dialokasikan dulu dana sebesar 25 persen. Setelah tahap pertama selesai dan direview, barulah diusulkan kembali pencairan anggaran pengerjaan tahap 2 sebesar 45 persen.

Setelah selesai pengerjaan tahap dua, barulah diusulkan kembali dana tahap ketiga sebesar 30 persen lagi hingga total mencapai 100 persen." Kalau diakhir September, progres capai 20 persen ini sudah sangat luar biasa pengerjaannya. Ditargetkan minggu pertama Oktober ini, kita usulkan pencairan dana tahap 2 sebesar 45 persen lagi," kata M. Ridwan.

Dijelaskan Ridwan, proyek DAK yang dikelolalnya untuk beberapa pembangunan mencapai Rp 21.084.894.000. Dana ini diperuntukan untuk pembangunan RKB, pembangunan ruang BK, ruang OSIS dan pembangunan toilet." Ada 45 kegiatan yang tersebar dibeberapa sekolah penerima DAK yang pengerjaannya sudah mencapai 20 persen akhir September ini. Diperkirakan akhir tahun ini terselesaikan sesuai jadwal. Masih ada waktu sekitar 3 bulan lagi," ujar M. Ridwan.

Sementara itu, Kepala SMAN 14 Pekanbaru Aslindawati mengatakan, DAK yang diperolehnya berupa ruang kelas baru dua lantai dengan 4 ruang  belajar. Pengerjaan terus dilakukan sehingga bisa digunakan sekolah tepat waktu." Alhamdulillah, kami salah sakolah di Pekanbaru yang menerima DAK tahun ini. Bantuan ini untuk mengatasi kekurangan ruang belajar di sekolah," kata Aslindawati (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar