Ketum YLPI Riau Lantik Taslimulhaya Sebagai Kepala MTs YLPI Riau Lubuk Bendahara

  • Ahad, 02 Oktober 2022 - 07:59:33 WIB | Di Baca : 655 Kali

 

Seriau,- Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau  Dr. H. Nurman.Msi melantik Taslimulhaya sebagai Kepala MTs YLPI Riau Lubuk Bendahara Rohul, Sabtu (1/10). Pelantikan ini merupakan jabatan periode kedua Taslimulhaya sebagai Kepala MTs YLPI Riau Lubuk Bendahara hingga 2026 mendatang.

Selain Ketua Umum YLPI Riau, hadir juga Sekretaris YLPI Riau Sudarmo Hasan, Ketua Harian YLPI Riau Zulfikar Ahmad, Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr. Dewi Fortuna. MSi, Anggota Bidang Pendidikan YLPI Riau Dwi Artaty dan pengurus lainnya serta majelis guru.

Dalam arahannya, Ketua Umum YLPI Riau Dr Nurman mengharapkan agar  kepala madrasah yang baru dilantik bisa menjalakan program yang sudah disusun secara bersama sama untuk kemajukan MTs Lubuk Bendahara.

Selain kualitas pendidikan, kata Nurman, madrasah harus membuat strategis bagaimana kualitas peserta didik dari tahun ke tahun semakin meningkat." Inilah satu tugas kepala madrasah bagaimana kualitas pendidikan dan kuantitas peserta didik harus seimbang," kata Nurman, Sabtu (1/10) di MTs YLPI Riau Lubuk Bendahara.

Sementara itu Kepala MTs YLPI Riau Taslimulhaya ketika dihubungi via telepon mengatakan, dirinya siap menjalakan amanah yang diberikan YLPI Riau. Sebagai kepala madrasah periode kedua ini, Taslimulhaya terus melanjutkan program yang sudah disusunya.

" Program apa apa saja yang belum saya jalankan diperiode pertama akan kita teruskan di jabatan periode kedua saya ini. Sebab, ada beberapa program yang terkendala dan belum maksimal saat pandemi covid melanda," kata Taslimulhaya, Sabtu (1/10) malam.

Sebagai kepala madrasah periode kedua ini, Taslimulhaya menekankan kepada siswa pentingnya penguatan pembentukan karakter peserta didik. Sebab, siswa yang punya kecerdasan secara IQ, tapi tidak punya pendidikan karakter juga tidak ada gunanya. 

Selain pembentukan karakter, kata Taslimulhaya, ilmu pengetahuan dunia dan akhirat harus dipelajari oleh siswa. Terakhir, dirinya menginginkan peserta didik bisa bersosialisasi dengan baik, apakah di madrasah dan lingkungan tempat tinggalnya." Jadi ketiga poin ini yang terus kami sampaikan kepada peserta didik. Saat ini ada 168 jumlah siswa MTs YLPI Riau Lubuh Bendahara. Tahun depan kami komitmen untuk menjadikan MTs ini sebagai salah satu madrasah favorit di Rohul," ujarnya  (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar