Tahap Pertama, Progres Pembangunan Fisik DAK Bidang PKPLK Capai 25 Persen

  • Rabu, 28 September 2022 - 12:55:47 WIB | Di Baca : 659 Kali

 

Seriau,- Progres pembangunan fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang PKPLK Disdik Riau terus dipacu pengerjaannya. Tahap awal ini, pengerjaan DAK yang mengunakan dana APBN telah mencapai 25 persen terhitung di akhir September ini

" Dana pembangunan fisik DAK kita terima sebesar Rp 6. 467.286.350. Anggaran ini untuk 26 pembangunan fisik. Alhamduillah, pengerjaan telah mencapai 25 persen dan sesuai targer yang direncanakan PPTK," kata Kabid PKPLK Disdik Riau melalui PPTK DAK Fisik Abdul Karim, Selasa (27/9) di Pekanbaru.

Dijelaskan Abdul Karim, anggaran Rp 6. 467.286 350 ini diperutukan untuk 7 SLB Negeri yang tersebar di  5 daerah yakni Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Rohul dan Kampar. Adapun 7 SLBN yang menerima DAK fisik tahun ini yakni SLB Negeri Pembina Pekanbaru, SLB Negeri Siak, SLB Negeri Rokan Hulu, SLB Negeri Bangkinang Kota, SLB Negeri Gunung Sahilan, SLB Negeri Sido Mukti Pelalawan dan SLB Negeri Pelalawan.

Sistem pengerjaan DAK bidang PKPLK mengunakan tipe 1 swakelola yakni pengerjaan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Dalam pengerjaan ada beberapa tahap. Dimana, tahap awal, dana yang dicairkan sebesar 25 persen.

Setelah selesai tahap pertama dan di review, kata Abdul Karim, barulah kembali diusulkan anggaran tahap dua sebesar 45 persen lagi dan tahap terakhir 30 persen." Tahap awal yang saat ini dikerjakan ini telah sesuai target. Artinya setelah 25 persen pergerjaan, kita akan usulkan lagi dana pengerjaan tahap dua sebesar 45 persen," katanya.

Karim menargetkan hingga akhir tahun, anggaran DAK pembangunan fisik bisa mencapai target yang ditentukan." Kan, masih ada waktu 3 bulan lagi. Saya perkirakan pengerjaan DAK pembangunan fisik ini tuntas sesuai jadwal," harapnya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar