ANBK di SMPN 2 Pekanbaru, Kepsek: Berjalan Lancar, Hanya Jaringan Sesekali Lelet

  • Kamis, 22 September 2022 - 21:17:31 WIB | Di Baca : 1096 Kali

 

Seriau,- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMPN 2 Pekanbaru sejak hari pertama, Rabu (21/9) dan Kamis, (22/9) berjalan sukses dan lancar. Hanya sekali kali saja gangguan jaringan dan itupun bisa diatasi.

" Biasalah kalau ujian gunakan internet, ya sekali kali gangguan jaringan agak lelet, tapi ini bisa diatasi. Ujian ANBK berjalan sukses dan lancar," kata Kepala SMPN 2 Pekanbaru Arbaiyah SPd. MPd, Kamis (22/9) di Pekanbaru.

Pelaksanaan ANBK di SMPN 2 Pekanbaru, kata Arbaiyah diikuti 45 siswa kelas VII dengan 5 orang peserta cadangan. Hal ini untuk antisiasi jika ada peserta yang tidak hadir. Peserta ujian ditentukan oleh pusat berdasarkan dapodik. 

Ujian ANBK dibagi dalam 3 sesi. Setiap sesi diikuti 15 peserta ujian. Sistem ujian ANBK dengan mengunakan semi online. Ruangan ujian dilengkapi dengan notebook dengan materi ujian literasi dan numerasi." Jadi soal ujian dibuat oleh pusat bukan dinas pendidikan kota. Sistem pengawas dilakukan silang dari guru SMPN 16 Pekanbaru dan satu orang proktor di ruang ujian," kata Arbaiyah

Pelaksanaan ANBK ini, kata Arbaiyah bertujuan untuk evaluasi pemerintah dalam hal pemerataan mutu sistem pembelajaran di satuan pendidikan. Hasil ujian ANBK ini tidak diberikan ke peserta didik. Hanya sekolah dan dinas pendidikan yang mengetahui hasil ANBK ini."  Alhamdulillah, ANBK tahun ini kita lakukan secara mandiri. Artinya, tempat pelaksanaan ANBK di sekolah kita. Beda dengan ANBK tahun lalu, ANBK kita masih menumpang ujian di sekolah lain," tutup Arbaiyah  (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar