Kesbangpol Rohil Gelar Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas

  • Rabu, 21 September 2022 - 11:59:46 WIB | Di Baca : 463 Kali


SeRiau - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisasi pemberdayaan dan pengawasan organisasi masyarakat. sosialisasi berlangsung disalah satu hotel di bagansiapiapi, rabu (21/09/22).

Sosialisasi di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman dihadiri Kepala Badan Keasbangpol H. Fadhli serta 55 organisasi masyarakat yang terdaftar di kesbangpol.

dalam sosialisasi ini kesbangpol rohil mengadirkan narasumber dari polres rohil dan kesbangpol provinsi.

Kepala Badan Kesbangpol Rohil H. Fadhli mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memperkuat silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan ormas. kegiatan ini juga sekaligus untuk mengetahui sejauh mana tupoksi sebuah ormas yang ada di rohil.

"ini kegiatan tentang memperkuat pemberayaan dan pengawasan terhadap  ormas, selain itu kita juga ingin bersilaturrahmi serta ingin mengetahui sejauh mana tupoksi ormas yang ada, termasuk tentang program mereka,"katanya.

ditambah Fadhli, saat ini ada 130 organisasi masyarakat yang sudah terdaftar di kesbangpol, tentunya bersama organisasi ini mampu bersinergi untuk membangun daerah.

" untuk ormas sudah ada 130an organisasi yang terdaftar di kesbangpol dan kedepannya kita akan ada program seperti coffee morning dan diskusi bincang santai, tujuannya agar bisa bertukar pikiran bersama ormas untuk kemajuan daerah,sebut Fadhli.

sementara itu Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman merasa bangga dengan kehadiran ormas, dirinya menilai kehadiran ormas mampu membantu pemerintah untuk memajukan daerah.

"kami bangga dengan ormas yang selama ini memberi masukan dan saran untuk kemajuan rohil, tentunya kami berharap ormas di rohil menjalankan tupoksinya dengan baik, misal ormas keagamaan, tolong kembangkan untuk agama begitu juga dengan ormas masyarakat, berbuatlah untuk kemakmuran masyarakat,"kata Sulaiman.

Wabup Menambahkan dengan kehadiran ormas di rohil diharapkan dapat membantu kinerja pemerintah dalam membangun daerah dan mesejahterakan masyarakat.

"keberaraan ormas sangat penting, khususnya dalam membantu kinerja pemerintah, yang jelas kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran ormas di rohil,"tutupnya.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar