Mahasiswa KKN HEBAT UMRI 2022 Ikut Bantu Warga di Kegiatan Perdana Tanam Padi Metode IPAT-BO di Kabupaten Kampar

  • Sabtu, 03 September 2022 - 13:10:16 WIB | Di Baca : 1548 Kali

 

Seriau,- Kabupaten Kampar berkomitmen ingin memajukan kembali sektor di bidang pertanian dengan menanam bibit padi sendiri. 

Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan penanaman perdana padi dengan Metode Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) di daerah persawahan 
Kelompok Tani Al Hidayah Desa Binuang Kecamatan Bangkinang, Kamis (01/09/2022).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM, dalam acara tersebut, Kamsol menyampaikan IPAT-BO ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk dan pertanian.

“ Dengan program IPAT-BO ini saya harapkan dapat meningkatkan produksi dan menguntungkan bagi petani di Kabupaten Kampar ini,” ujar Kamsol, Kamis (1/9/2022) dihadapan para petani dan mahasiswa KKN Umri.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa KKN HEBAT UMRI 2022 di Bangkinang dibagi dalam 4 kelompok yaitu Desa Muara Uwai, Desa Binuang, Desa Pulau Lawas dan Desa Bukit Sembilan juga ikut berpartisipasi membantu masyarakat dalam persiapan sebelum acara seperti menyusun kursi dan snack yang sudah disediakan oleh panitia acara.

Mahasiswa KKN HEBAT UMRI 2022 di Bangkinang sangat antusias dalam acara ini. Salah satu mahasiswa KKN HEBAT UMRI 2022 Aprian Sumadi mengatakan senang dengan ikut 
membantu dalam acara tanam perdana padi IPAT-BO ini.

“ Kami sangat antusias dengan acara ini karena kami bisa membantu masyarakat dan bisa dikenal oleh masyarakat bahwa kami KKN di daerah ini yang saya harapkan kami bisa membantu masyarakat dalam acara desa selama kami KKN” kata Aprian.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar