CDN Riau Gelar Training Safety Riding di PT Arara Abadi

  • Kamis, 01 September 2022 - 13:39:42 WIB | Di Baca : 1206 Kali

 


SeRiau - PEKANBARU– PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer wilayah Riau berkolaborasi dengan PT Arara Abadi menyelenggarakan Training Safety Riding untuk karyawan dan karyawati. Tujuan training ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, menguasai teknik dasar berkendara, dan mampu mengenali dan prediksi bahaya sejak dini sehingga memiliki kemampuan menghindari bahaya dengan dibekali sensitivitas tinggi terhadap potensi bahaya.

PT Arara Abadi merupakan perusahaan dibawah naungan manajemen Sinarmas Forestry yang memiliki komitmen kuat dalam rangka pengelolaan hutan tanaman secara lestari. Dalam hal ini, perusahaan ingin mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi karyawan yang bermobilitas mengendarai sepeda motor baik saat berangkat dan pulang bekerja maupun pada saat bertugas. Hal ini yang kemudian mendorong perusahaan untuk lebih mengupayakan keselamatan dalam bekerja beserta mobilitasnya.

FS-HSE Head Regional Riau M Syarif Hidayat menyampaikan mewakili perusahaan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PT CDN Riau dan PT AHM yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan training safety riding untuk karyawan dan karyawati PT Arara Abadi. 

"Potensi kecelakaan kerja tidak hanya dapat terjadi saat kita bekerja, namun juga dalam perjalanan dari dan menuju tempat kerja," ujarnya. 

Untuk itulah jelas M Syarif, karyawan perlu dibekali dengan pengetahuan yang mumpuni tentang keselamatan berkendara seperti prediksi bahaya dan teknik dasar berkendara. 

“Harapannya kedepannya untuk peserta yang turut serta dapat menerapkan Berkendara yang #Cari_Aman agar bisa lebih berhati-hati dalam membawa kendaraan dan konsisten mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara," ucap M Syarif.

Training diikuti 37 peserta secara antusias dan aktif berinteraksi dengan para Instruktur Safety Riding PT CDN Riau. Selain teori dalam kelas, peserta juga diarahkan pada peragaan secara praktek dengan mengikuti tantangan untuk mengukur kemampuan dan kemahiran berkendara.

Istruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim mengatakan, ada training ini selain fokus ke materi danger prediction, pihaknya juga mengadakan tantangan untuk mengukur kemahiran berkendara yang bertujuan agar peserta bisa mengukur dirinya sendiri. 

“Dengan begitu, diharapkan peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih membiasakan teknik dasar berkendara yang tepat dengan tujuan berkendara #Cari_Aman,” ujarnya.

Sementara itu Sales Dept. Head PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Riau Jonny winata mengungkapkan Training Safety Riding yang diselenggarakan merupakan wujud kontribusi Honda dalam mensukseskan program K3 di lingkungan kerja perusahaan. 

"Kami akan konsisten memenuhi kebutuhan masyarakat berupa pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan memproduksi sepeda motor yang memiliki fitur keselamatan bagi penggunanya, menghadirkan instruktur safety riding yang berpengalaman bersertifikasi dan materi yang efektif sesuai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Mari tingkatkan budaya K3 dalam sehari hari dengan membiasakan #Cari_aman saat berkendara. Campaign keselamatan berkendara Honda untuk masyarakat Indonesia. ( rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar