SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Jadi Pilihan Goes To School KPU Riau. Ini Alasannya.

  • Jumat, 26 Agustus 2022 - 20:39:47 WIB | Di Baca : 1803 Kali

 

Seriau,- SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan menjadi pilihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sebagai lokasi pelaksanaan program" KPU Riau Goes To School". Program yang bertajuk Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula ini merupakan salah satu program bagi siswa dalam mengunakan hak pilihnya sebagai pemilih pemula.

" Sekolah ini menjadi sekolah pertama yang kita gelar untuk kegiatan KPU Riau Goes To School," kata Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto usai memberikan pendidikan dan pelatihan pemilih pemula di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan, Jumat (26/8) pagi.

Dikatakan Nugroho, KPU punya alasan mengapa kegiatan KPU Riau Goes To School menyasar siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru karena jumlah siswanya cukup banyak jika dibandingkan dengan SMA swasta lainnya. Siswa kelas XI dan XII ini nantikan akan menjadi pemilih pemula pada pemilu  2024 mendatang.

" Kita harapkan para siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak suaranya secara cerdas dan berkualitas," kata Nugroho

Selain itu, kata Nugroho, SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru mempunyai Auditorium yang cukup besar dan resprensentatif menampung 200 orang. Begitu juga dengan lokasi yang mudah diakses dan berada di tengah kota." Ini alasan kita mengapa KPU Riau mengambil  lokasi di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan," kata Nugroho.

Tujuan kegiatan KPU Riau goes to school ini, kata Nugroho, agar pemilih pemula yang sudah berusia 17 dan mempunyai hak memilih dapat mengunakan hak pilih secara tepat. Sebab bagaimanapun, pemilih pemula atau milenial sangat menentukam nasib bangsa." Ada sekitar 60 persen pemilih pemula yang menentukan nasib bangsa ini," katanya.

Semantara itu Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Muhammad Nasir bersyukur atas dipilihnya SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan menjadi tempat kegiatan KPU Riau Goes To School. Program ini sangat bermanfaat bagi siswa yang telah berusia 17 tahun." Kita bersyukur sekolah kita dijadikan sosialisasi pemilih pemula sehingga para siswa bisa mengunakan hak pilihnya secara tepat dan cerdas," kata M Nasir.

Diakhir kegiatan sosialisasi pemilih  pemula di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan, KPU memberikan doorprice kepada siswa yang bisa menjawab pertayaan yang disampaikan oleh anggota KPU Riau Terakhir juga dilakukan foto bersama antar pemenang doorprice dan seluruh siswa. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar