Disdik Riau Janjikan Reward Buat Vannes Wijaya Peraih Medali Perak IOI Tingkat Dunia

  • Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:55:40 WIB | Di Baca : 1183 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau menjanjikan akan memberikan reward (penghargaan) kepada Vannes Wijaya siswa SMAN 8 Pekanbaru yang berhasil meraih medali perak diajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Yogyakarta.

Kepastian pemberian reward ini disampaikan Kepala Bidang SMA Disdik Riau Aristo.MPd." Kita akan berikan reward kepada Vannes Wijaya siswa SMAN 8 Pekanbaru yang telah berhasil meraih medali perak di IOI 2022. Penghargaan kepada Vannes sebagai bukti kepedulian Pemprov Riau kepada siswa yang telah mengharumkan nama Riau di kancah nasional dan internasional," kata Aristo, baru baru ini di Pekanbaru

Aristo juga mengatakan keberhasilan Vannes meraih medali perak di IOI sebagai pemicu bagi siswa lain untuk bisa berprestasi baik di tingkat nasional dan internasional. Selain Vannes juga ada siswa Riau yang meriah juara 2 lomba Desain Poster di Jepang atas nama Afana." Sekali lagi Disdik Riau berikan ucapan selamat bagi Vannes yang telah membawa medali perak untuk Indonesia," kata Aristo.

Sementara itu Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Triacandra sangat bangga atas penyambutan hangat Gubernur Riau. Vannes Wijaya merupakan pemenang dari 90 negara atau lebih kurang 300 peserta yang ikut IOI.

Vannes Wijaya berhasil meraih medali perak." Dari Bandara SSK II kami langsung menuju kediaman gubernur. Alhamdulillah gubernur memberikan support, menerima dengan bangga Vannes," kata Tavip.

Semoga prestasi Vannes dapat memotivasi siswa yang lainnya di Riau untuk berprestasi. Pada IOI ini Indonesia merupakan tuan rumah. IOI diselenggarakan di Jogjakarta dari 7-15 Agustus 2022. Vannes Wijaya merupakan utusan Indonesia dari Riau."  Ini merupakan kebanggaan bagi Provinsi Riau terkhusus SMAN 8 Pekanbaru. Keberhasilan Vannes merupakan hasil bimbingan semua komponen di SMAN 8 Pekanbaru," kata Tavip.

Sementara Vannes Wijaya mengatakan dirinya sangat senang dan gembira terhadap raihan medali perak tersebut. Keberhasilan ini tidak terlepas kerja keras dirinya serta kerja keras majelis guru melalui pembinaan terhadap dirinya." Saya sangat gembira dan senang terhadap kerja keras yang membuahkan hasil," papar Vannes Wijaya yang turut serta didampingi oleh orang tuanya Kusno Selamat.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar