Upacara Bendera dan Perlombaan Hiasi HUT RI ke 77 di MAN 2 Pekanbaru. Ini Pesan Kepala Sekolah

  • Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:37:27 WIB | Di Baca : 711 Kali

 

Seriau,- Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun, MAN 2 Pekanbaru mengelar berbagai kegiatan yang diawali dengan upacara bendera HUT RI, Rabu (17/8) pagi. Setelah upacara, siswa dan guru berbaur melaksanakan kegiatan perlombaan.

Hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, Kepala MAN 2 Pekanbaru, Ghafardi SAg, M.PdI 
berpesan kepada siswa MAN 2 Pekanbaru agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Jangan ada siswa MAN 2 yang ekstrimisme, tidak ikutan aliran sesat, tapi siswa MAN 2 punya jiwa dan semangat cinta NKRI." Ini yang perlu kita tanamkan kepada siswa bahwa cinta NKRI harga mati," kata Ghafardi usai upacara bendera HUT RI ke 77 tahun, Rabu (17/8) 

Selain menguatkan jiwa NKRI, kata Ghafardi, siswa MAN 2 juga harus mengisi kemerdekaan ini dengan belajar tekun, berahklak mulia, cerdas, berprestasi serta punya daya saing. Sekolah juga mengarahkan agar siswa MAN 2 bisa melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat, tidak hanya bagi dirinya sendiri tapi uga orang lain." Jadi tugas siswa mengisi kemerdekaan dengan belajar tekun, kuat dan penuh semangat dalam mencapai cita cita," kata Ghafardi.

Semarak HUT RI di MAN 2
Pekanbaru dihiasi dengan berbagai perlombaan, penampilan kreatifitas siswa dari berbagai ekskul serta lomba memasak bagi bapak bapak guru yang bahan masak disiapkan oleh ibu ibuk." Satu hari penuh ini kita semarakan HUT RI dengan lomba siswa dan guru serta penampilan kreasi siswa dengan penuh kegembiraan dan keceriaan," ujar Ghafardi.

Sementara itu Waka Polsek Lima Puluh M Razak yang hadir pada upacara HUT RI ke- 77 di MAN 2 Pekanbaru mengapresiasi jalannya upacara bendera di MAN 2 Pekanbaru. Semangat dari siswa peserta upacara sangat luar biasa. Sebab, hampir dua tahun siswa tidak merayakan upacara HUT RI. 

Dirinya juga berpesan kepada siswa MAN 2 Pekanbaru tetap menjaga akhlak karena ahklak ini menjadi penting sebagai generasi penerus bangsa." Percuma saja, kalau akademiknya tinggi tapi akhlak kurang baik. Oleh karena itu, antara akademik dan akhlak harus sejalan, kata M. Razak (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar